Hallo Camat Panyabungan, Dana Kelurahan Pasar Hilir Tahun 2019“ Mark Up “

PASAR HILIR(Malintangpos Online): “ Pak.Camat Panyabungan, lihat dong Proyek Sumber Dana Kelurahan Pasar Hilir,” ujar Warga Kelurahan Pasar Hilir BN.Nasution ketika Wartawan Malintangpos Online sampai ke lokasi proyek.

            Ungkapan itu disampaikan oleh BN.Nasution kepada Malintangpos Online, Rabu(4-12) di Kelurahan Pasar Hilir Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

            Kata Nasution, Dana Kelurahan Pasar Hilir Tahun 2019 sampai sekarang ini tidak diketahui oleh masyarakat jumlah nilainya, hanya ada proyek Rehabilitasi /Normalisasi Drainase di Bondar Raja dengan anggaran Rp  28.332.835,- dengan Volume 70 Meter, diduga pemasangannya tidak sesuai dengan RAB proyeknya.

            Proyek yang kedua, adalah Normalisasi/Rehablitasi Drainase Jalan Veteran dengan Volumenya sekitar 74 Meter  dengan anggarannya sekitar Rp 47.638.000,- sehingga menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat, hanya beda 4 Meter Volumenya, jauh sekali beda anggarannya.

Rehabilitasi dan Normalisasi Drainase Bondar Raja

“ kami pernah tanyakan kepada Pak.Lurah Pasar Hilir, namun ngak ada penjelasan resmi, makanya kami memohon agar Camat Panyabungan sebagai Pengguna Anggaran, sebaiknya memberikan klarifikasi kepada masyarakat agar jangan menimbulkan persepsi negatif,” ujar Nasution dengan keras.

            Warga daerah itu juga, mohon namanya jangan disebut, meminta dengan hormat kepada Camat Panyabungan dan Lurah Pasar Hilir memberikan penjelasan kepada masyarakat, sebab anggaran Dana Kelurahan yang pertama sekali datang, sampai sekarang ini simpang siur jumlahnya yang datang, karena itu wajib diketahui oleh masyarakat.

            “ Beberap hari lalu kemai telah datangi Camat Panyabungan, tetapi dikabarkan Camat lagi ke kantor Bupati, kami cari ke Kantor Bupati dikabarkan Camat lainnya, Bahwa Camat Panyabungan lagi rapat dengan DPRD, sehingga sampai saat ini kami belum dapat penjelasan,”katanya.

            Baik Lurah Pasar Hilir, maupun Camat Panyabungan Yuri Andri yang mau di konfirmasi, belum berhasil untuk di konfirmasi dan masyarakat optimis sekali bahwa Proyek Dana Kelurahan untuk dua(2) paket proyek anggarannya “ Mark Up “  ( Red)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.