Hallo Inspektorat, Dana Desa Saba Jambu “Dikorupsi” Kades

DD Saba JambuPANYABUNGAN(Malintangpos Online): Selama Bulan April dan Mei, warga Desa Saba Jambu Kec. Panyabungan Kab. Madina, lima(5) kali mendatangi Redaksi Malintang Pos, untuk menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan Dana Desa(DD) tahun 2018 dan 2019.

” Kami sudah 5 Kali ke kantor ini, atau jangan – jangan Wartawannya telah disuap oleh Kades agar berita DD jangan naik lagi, ” Ujar Warga yang mohon namanya jangan disebut untuk menghindari pertikaian di desa, mengawali pembicaraan dengan Redaksi, Kamis(7/5).

Bukan kami takut,  ayo kita lihat ke desa, anggaran DD sejak tahun 2015-2019 memang digunakan, hanya saja anggarannya Mark Up, misalnya pembsngunan pagar pemakaman, ia ampun mahal sekali.

Begitu juga dengan Rabat Beton, Kantor Balai Desa, serta bangunan paret lainnya, rata rata anggaran proyek fisik sengaja Mark Up untuk kepentingan Kades dan aparatnya.

” Ayo kita lihat langsung, jika tidak benar nanti kualitas proyek kurang dengan anggaran besar, tidak usah diberitakan, ” sebut warga lagi.

Plt. Kades Saba Jambu dan Camat Panyabungan, belum berhasil dikonfirmasi(dita)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.