Hallo Pak.Gubsu dan Bupati Madina, Proyek 2019 di Aek Muarasada Simangambat Siabu Terjungkal

Proyek PSDA di Aek Muarasada Simangambat/Gongmatua Hasibuan

SIMANGAMBAT(Malintangpos Online): “ Katakan Sejujurnya, agar masyarakat tidak rugi,” Kalimat itulah yang dilontarkan masyarakat Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, terkait dengan terjungkalnya proyek Dek penahan banjir tahun 2019 di Aek Muarasada.

            “ Bangunan ini diperkirakan selasai dalam waktu beberapa hari yg lalu, kini bangunannya sudah Ambruk. Lokasinya di Das Muara Sada Simangambat Kecamatan Siabu. Sayangnya tidak ada Media yg menerangkan Siapa pekerja, berapa Jumlah pagu dananya di lokasi ini,” ujar Gongmatua Hasibuan di Akun Facebook yang dikutip Malintangpos Online, Rabu(4-12)

Proyek PSDA di Aek Muarasada Simangambat /Gongmatua Hasibuan

Disebutkan Gongmatua Hasibuan di Akun Facebooknya, Apa kata orang Simangambat seputar bangunan yg amburadul di Kelurahan mereka?. Ayo Mari kita Ramaikan, agar pemborongnya mengetahui betapa buruknya pekerjaan mereka.

Warga Kecamatan Siabu  Nurasiah Hafni Nasution,ST kepada Malintangpos Online melalui WhatsAppnya ke Redaksi, mengaku dia warga Kecamatan Siabu yang tinggal di Jakarta, begitu membaca isi Akun Facebook Gongmatua Hasibuan, kaget dan heran dengan sikap warga Mandailing Natal, yang membiarkan proyek yang baru dibangun sudah seperti di foto di Akun Facebooknya Gongmatua Hasibuan.

            “ Saya ngak tau apakah itu proyek PSDA Sumatera Utara atau proyek PUPR Kabupaten Mandailing Natal, seperti yang disurati saudara kita Mahmud Lubis yang tinggal di Batam, kalau itu proyek PUPR Madina, berarti proyek itu tumpang tindih, sebab seharusnya yang membangun di DAS Aek Muarasada itu Provinsi, bukan Kabupaten,” katanya .

Proyek PSDA di Aek Muarasada Simangambat/Gongmatua Hasibuan

Makanya, ujar Fahri Efendi Hasibuan warga Kab.Madina di Panyabungan, kalau melihat aktivis-aktivis yang beraksi sekarang ini di Kota Medan Sumatera Utara, seperti Rahman Simanjuntak yang terus menyoroti kasus TSS/TRB, pasti mereka akan mengadukan proyek yang terjungkal di kampung halamannya.

            “ Saya yakin betul Rahman Simanjuntak akan mengadukan kontraktor dan Dinas yang mengalokasikan anggaran pembangunan Dek penahan banjir yang terjungkal tersebut, sebab proyek itu sudah sangat bobrok sekali,” ujarnya (Rin/Red)

 

Liputan : whatsApp

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.