Hallo Pak.Gubsu,Jalinsum Berlobang di Kab.Madina Dibiarkan

Korban meninggal di Jalinsum Desa Kampung Baru

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Hallo Pak.Gubsu,Jalinsum di daerah Kab.Madina,berlubang kok dibiarkan, ” Sebut warga di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu disampaikan warga, Senin(5/10) di Panyabungan, terkait sudah banyak warga yang meninggal disebabkan kondisi Jalinsum yang dibiarkan berlobang.

Memang, sebut Efendi Lubis, ST,bahwa warga Desa Kampung Baru bukan tidak hati-hati mengemudikan septornya, tapi ketika menjelang TKP, ban Septor terlobang, mereka jatuh, mobil datang dari belakang, langsing digilas mobil, akhirnya pengemudi Septor tersebut meninggal, karena kepalanya hancur.

Beberap hari kemudian, di ruas Jalinsum Desa Kampung Baru, suami istri yang naik Septor juga ban honda nya terlobang, langsung disambut Truk dan Br. Hasibuan meninggal dunia warga P. Sidimpuan yg mau ke Panyabungan.

Sebelumnya, dilobang Jalinsum dekat Kantor CPM Kel. Dalan Lidang,sudah sering terjadi Lakalantas dan sudah pernah ditambal sulam, sekarang rusak lagi.

Minggu malam(4/10) di Trotoar Kota Panyabungan juga sebuah mobil menghindari lobang, menghantam trotoar, untung tidak ada korban.

Selain itu, di daerah Batas Panyabungan Utara – Bukit Malintang dan tikungan manis Desa Jambur Padang Matinggi sudah sering terjadi lakalantas akibat lobang jalan yang tak kunjung diperbaiki.

“Apakah menunggu korban lebih banyak lagi jalan baru diperbaiki, atau memang kondisi jalinsum dibiarkan untuk menunggu korban lebih banyak lagi, ” ujar Efendi.

Informasinya, ujar Syahnan Nasution Pedagang Keliling, Gubsu Edy Rahmayadi bakal datang ke Kab. Madina 6 September, ada baiknya Gubsu memperhatikan jalinsum yang berlobang.

Sementara itu, warga juga sangat berharap agar anggota DPRD Sumut asal Dapil 7 Tabagsel, ikut berjuang mendesa Pemerintah Sumut, agar Jalinsum yang banyak lobang segera diperbaiki.

” DPRD Sumut, sangat cocok memperjuangkan agar Jalinsum di Madina, bisa lebih baik kedepan, ” kata Syahnan(Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.