Harapan BSPN Madina, Jangan Kotori PDI Perjuangan Dengan “Money Politik”

Pengurus BSPN Madina Dedi Andri Hasibuan

MEDAN(Malintangpos Online): Pengurus BSPN ( Badan Saksi Pemilu Nasional) Kabupaten Mandailing Natal, mengharapkan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan,yang akan maju mencalonkan diri menjadi Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Priode 2020-2025 yang kabarnya ada 7 Kandidat untuk jangan mengkotorinya dengan praktek money politik  seperti isu yang beredar sekarang ini.

            “ Tolong jangan kotori pengajuan Calon Ketua DPC.PDI Perjuangan Madina, dengan praktek Money Politik dan kepada DPD Dan DPP PDI Perjuangan kita harapkan menurunkan Team melakukan pemeriksaan kepada seluruh Ketua PAC (Pengurus Anak Cabang) yang telah memberikan Rekomendasi kepada calon ketua,” ujar Pengurus BSPN Kab.Madina Dedi Andri Hasibuan, Kamis pagi ( 4-7) di Kota Medan, menanggapi isu yang beredar adanya pemberian sejumlah uang oleh Calon Ketua kepada Ketua PAC.PDIP untuk mendapatkan rekomendasi.

            Disampaikan Dedi Andri, bahwa BSPN bukan menuduh siapa-siapa, namun dari isu yang berkembang pemberian rekomendasi dari PAC PDIP kepada calon ketua sangat jauh dari harapan kader-kader PDI Perjuangan, sebab pengurus yang sama sekali tidak pernah datang ke kantor PDI Perjuangan juga mendapat rekomendasi, inikan sudah tidak benar lagi, walaupun itu hak dari PAC untuk memberikan rekomendasi.

Iskandar Hasibuan

Kata dia, sangat tidak masuk akal sehat kita jika ada PAC yang memberikan Rekomendasi kepada Calon Ketua yang dalam kepengurusan DPC.PDI Perjuangan Madina Priode 2015-2020 sangat jarang datang ke kantor PDI Perjuangan, apakah DPD dan DPP PDI Perjuangan memenangkan kader yang seperti ini, lucu jadinya jika DPD dan DPP PDI Perjuangan tidak melihat kader yang seperti ini ke bawah langsung.

            Itukan hak PAC memberikan Rekomendasi…? Kita tau hal itu, tetapi Organisasi mana di Republik ini yang seperti itu, jadi heran, apa yang dilihat PAC tersebut, jangan-jangan ada Money Politik, karena itu kita sangat berharap kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan dapat melihat kondisi ril ditubuh PDI Perjuangan, apa sebab tidak hadir, kenapa tidak hadir, atau memang Ketua DPC.PDI Perjuangan sekarang sudah tidak pantas lagi, inikan tugas DPD dan DPP PDI Perjuangan untuk menyelesaikannya.

            “ Kita mengharapkan kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan menurunkan Team ke Mandailing Natal, melakukan penelusuran, jangan-jangan calon ketua itu ada memberikan uang atau menjanjinkan sejumlah uang untuk mendapatkan rekomendasi tersebut,” ujar Dedi Andri Hasibuan dengan tegas dan lantang kepada wartawan di Medan.

            Ketua PAC.PDI Kec.Bukit Malintang Ahmad Yani dihubungi Via HP, membantah ada mendapat uang dari Calon Ketua yang di rekomendasi, karena yang direkomendasi adalah Iskandar Hasibuan ( Ketua Sekarang), Khorul Amri ( Bendahara Sekarang) dan Hendri Huzein Nasution ( Ketua PAC PDIP Panyabungan Sekarang).

            “ Tiga nama yang kita usulkan adalah diketahui selama ini pengabdiannya ke PDI Perjuangan dan setiap hari selalu datang ke kantor DPC.PDI Perjuangan, buktinya setiap kita datang ke kantor selalu mereka ada dikantor,” ujarnya ( Dir/Nes)

 

 

 

Liputan : Dirmansyah

Admin   : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.