Harapan LSM Kepada Bupati Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Aktivis, mengharapkan kepada Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, agar tidak memberikan Jabatan kepada ASN yang diduga ada tersangkut hukum baik di Polisi dan Kejaksaan.

Kenapa..? Seperti yang disampaikan Binsar Nasution, Satu lagi yg terpenting timsel harus menggali info agar pejabat yg di usulkan oleh timsel ke bupati tidak ada yg sedang berurusan atau berpotensi besar berproses hukum di lembaga Penegak Hukum

” krn nanti dia akan disibukkan mengurus diri sendiri sementara jabatan dia pegang akibat itu nantinya program dan visi misi bupati tidak jalan,” tulis Binsar Nasution di Group Startfm.

Serta Dahlan menulis di Group yang sama,  1. Persoalan Desa Hutadangka perlu mengevaluasi Sekda.

2. Kasus bantuan Covid Pemprovsu lagi bergulir di kejaksaan. Ini perlu mengevaluasi Asst 1 dan pejabat terkait lainnya.

3. Kasus dll lainnya

Demikian hal ini disampaikan Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, Selasa(2/8) ketika memperhatikan Uji Kompetensi 19 Pejabat di lingkungan Pemda Mandailing Natal di Aula Rindang Hotel Panyabungan.

Kata Chandra, sebagai sumbang saran kepada Timsel Uji Kompetensi 19 Pejabat dan kepada Bupati, coba koordinasi dengan Kapolres dan Kejari Msndailing Natal, apakah ada dari 19 Pejabat yang ikut Uji Kompetensi yang sedang proses hukum.

Kalau tidak ada, syukur Alhamdulillah, kalau ada, sebaiknya jangan berikan dulu jabatan, selesai dulu proses hukumnya, agar tidak mengganggu jabatan yg dipegang oleh pejabat tersebut.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua LSM.Merpati Putih Tabsgsel, aktivis hukum dan sejumlah Elemen lainnya ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.