Harapan LSM Kepada TP4D, Peningkatan Jalan Muara Pungkut- Simpang Banyak Diawasi

Proyek Muara Pungkut – Simpang Banyak Tahun 2019 Bina Marga/Suaib Nasution

ULU PUNGKUT(Malintangpos Online): Sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), mengharapkan kepada TP4D Kabupaten maupun Provinsi Sumatera, agar benar-benar melakukan pengawasan khusus terhadap pelaksanaan peningkatan jalan Muara Pungkut – Simpang Banyak Kabupaten Mandailing natal, dengan anggaran sekitar Rp 8.773.813.000,- (Pengakuan LSM).

            Kenapa Diawasi..? Karena selama ini proyek APBD Provinsi Sumut maupun APBN diwilayah Mandailing Natal, pengawas seperti TP4D kurang respon dengan tugas yang dibebankan kepada mereka, apakah karena ada kong kalikong, atau memang selesai dulu dikerjakan kurang jelas kita ketahui, tetapi masyarakat berharap kita sampaikan agar proyek Tahun 2019 benar-benar diawasi oleh TP4D Kabupaten ataupun Provinsi Sumut.

Proyek Jalan Muara Pungkut – Simpang Banyak Tahun 2019/Suaib Nasution

“ Peningkatan Struktur Jalan Provinsi, ruas Jalan Muarapungku- Simpang Banyak dengan biaya sekitar Rp 8.773.813.000,- bukan proyek Dana Desa, tetapi proyek Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi UPT. Jalan dan Jembatan Kotanopan, yang harus benar-benar dilakukan pengawasan oleh TP4D agar kualitasnya baik dan tahan lama,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah yang dikirim Via WhatsApp dari Kecamatan Ulu Pungkut, Selasa sore(17-09).

            Kata dia, Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) baik Kabupaten maupun Provinsi Sumatera Utara, jangan coba “Main Mata “ baik dengan Kontraktor yang mengerjakan maupun dengan UPT.Jalan dan Jembatan Kotanopan, serta Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, karena kita sebagai LSM punya hak untuk melaporkan ke Kejaksaan Agung RI maupun KPK di Jakarta.

            Terus terang, ujarnya, pihaknya sebagai LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) bukan menuduh Kontraktor tidak baik, hanya mengingatkan pihak Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) agar benar-benar melakukan pengawasan, jangan setelah selesai nantinya timbul masalah dan kualitas tidak baik.

            “ Pembangunan yang dialokasikan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumatera Utara ke wilayah Mandailing Natal, kita ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi maupun DPRD Sumut, tapi harus diawasi,” katanya dengan tegas (SN/Red)

 

Liputan : Suaib Nasution

Admin   : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.