Harapan Masyarakat, APBD Madina Tahun 2021 Tepat Waktu Disyahkan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masarakat, ASN di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, mengharapkan agar APBD Tahun 2021 disyahkan tepat waktu, sesuai dengan arahan Pemerintah Provonsi dan Pusat.

Apa mungkin..?  Sekarang sudah tanggal 19 November, KUA – PPAS saja belum dibahas, apalagi RAPBD Tahun 2021 belum muncul, sehingga di ragukan pengesahannya tepat waktu.

” Pjs.Bupati Madina, harus tegas dan proaktif melakukan pengawalan terkait APBD Madina tahun 2021,” Ujar Seorang ASN di lingkungan Pemerintah Mandailing Natal, Kamis(19/11) di Kantor Bupati Madina.

Kata ASN itu, kalau Pjs.Bupati Madina tidak kontrol, yakinlah namanya akan rusak,sebab stafnya sepertinya tidak suka APBD disyahkan tepat waktu, karena hingga sekarang kita tau bersama RAPBD tahun 2020 belum dibahas.

” Gimana Madina mau mendapat pengjargaan, pembahasan APBD sulit membuatnya tepat waktu, apalagi mau penghargaan, sudah sulit, ” Ujar ASN tersebut.

Sedangkan Pengamat Anggaran Musaddat Nasution, keterlambatan pengesahan APBD selama ini disebabkan Bupati yang kurang memahami aturan yang telah ada.

Karena, Sekda, Kadis Keuangan, Kepala Bappeda dan OPD terkait tidak ada yang berani dan mampu memberikan argumentasi kepada Bupati, sehingga setiap tahun pembahasan APBD selalu di ujung waktu.

” Kalau Pjs. Bupati Madina bijak, yakinlah APBD Madina, bisa disyahkan tepat waktu, ” Ujarnya(isk)

Admin : dita risky saputri, SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.