Harapan Masyarakat, Pembangunan Bandara Untuk Tingkatkan Layanan Haji

Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution(Baju Batik) di lokasi Pertapakan Bandara di Bukit Malintang dialog dengan Kemenag dan masyarakat

BUKIT MALINTANG(Malintang Pos): Pembangunan bandara Jenderal Abdul haris Nasution yang berlokasi di Kecamatan Bukit Malintang Kab. Mandailing Natal akan dimulai pembangunan konstruksinya 2018.

Pembangunan bandara ini yang direncanakan memiliki landasan pacu sepanjang 2,5 km, sehingga bisa dilandasi pesawat berbadan lebar sekelas Boeing. Sedangkan lahan seluas 100 Ha pembangunan bandara disertifikatkan BPN Mandailing Natal.

Hal ini disampaikan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M. Pd, dilokasi pembangunan bandara di Bukit Malintang, Kamis, (28/12)

Disampaikan Bupati,  pembangunan bandara Jendral Abdul Haris Nasution ini secara resmi telah dimulai  hari Jumat, 22 Desember 2017 yang lalu  yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunannya oleh Gubernur Sumatera Utara  DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, Msi

“Harapan kita, pembangunan bandara ini akan bisa mempercepat konektivitas dan pertumbuhan pertanian, perkebunan, perdagangan dan termasuk kunjungan wisatawan ke daerah Bumi Gordang Sambilan. Sehingga otomatis mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati

Sementara itu Muksin Batubara sangat berharap banyak dengan pembangunan bandara ini akan mempermudah akses transportasi ke Mandailing Natal yang merupakan kabupaten yang paling jauh dari ibu kota provinsi. Jika ditempuh dengan kenderaan  roda empat atau bus memakan waktu 12 sampai 14 jam.

“Dengan beroperasinya bandara Abdul Haris Nasution ini, pelayanan kehidupan umat beragama tentunya akan meningkat pula, terutama dengan pelayanan bagi jamaah haji Kab. Mandailing Natal menuju Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan dan sebaliknya, dapat ditempuh dengan 1 jam penerbangan. Diharapkan para jamaah haji Madina yang pada umumnya berusia lanjut, tidak lagi mengalami kelelahan dan kecapekaan selama dalam perjalanan,” katanya.

Muksin Batubara juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Mandailing Natal yang dikenal dengan Negeri Beradat Taat Beribadah untuk dapat berpartisipasi aktif memberikan bantuan, baik buah pikiran, tenaga, materi, dan paling tidak doanya agar pelaksanaan pembangunan bandara ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses, imbuhnya. (Lkt)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.