Harapan Masyarakat Tabuyung, Pelaku “Pencabulan” Anak Dibawah Umur Jangan Dilepas

pelecehan-seka-anak-ilustrasi

TABUYUNG(Malintangpos Online): “Malang Benar Nasib Anak itu,” Kata-kata itulah yang cocok disampaikan sebut saja namanya Bunga (13) Tahun Penduduk Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, karena seusia Bunga telah menjadi korban pelecehan seksual oleh HM Penduduk yang sama.

            “ Tega benar HM Penduduk Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, mencabuli Bunga(13) tahun penduduk Desa Tabuyung juga, karena itu masyarakat berharap sangat kepada Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi,S.IK.M.Si agar segera menahan Pelaku(HM) guna untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar salah satu warga Desa Tabuyung yang memohon namanya dirahasiakan menyampaikan kepada Redaksi Malintangpos Online, Minggu sore(1-3) Via selular dari Desa Tabuyung Kec.Muara Batang Gadis.

            Kata warga, terbongkarnya kasus pelecehan sek yang dilakukan MH kepada Bunga adanya kecurigaan warga terhadap korban dan ketika keluarga korban menyelidiki Bunga akhirnya disa mengakui bahwa dirinya telah dicabuli oleh HM dan mendengar itu keluarga korban dan masyarakat mencoba mempertanyakannya langsung kepada pelaku yang sudah berusia itu.

            “ MH mengakui kepada warga mempertanyakan, serta MH katanya tanggung jawab atas perbuatannya, akhirnya keluarga korban melaporkannya ke Polsek Muara Batang Gadis, setelah mendapat laporan dua(2) orang anggota Polsek Muara Batang Gadis mendatangi pelaku dan diboyong ke Mapolsek dan esok harinya dibawa ke Mapolres Mandailing Natal,” ujar warga tersebut melalui telephon selularnya ke Redaksi Malintangpos Online.

            Kata warga tersebut, mereka menelephon ke Redaksi Malintangpos Online disebabkan ada informasinya bahwa pelaku HM sekarang sudah lolos dari pemeriksaan polisi, tapi itu belum pasti, hanya isu yang berkembang di Desa Tabuyung sekarang ini, karena jika perbuatan HM tidak mendapat penanganan hukum yang benar, tidak tertutup kemungkinan akan ada lagi korban lainnya, sebab sudah diakuinya tapi bisa lolos dari jeratan hukum.

            “ Tolonglah masalah ini dikawal oleh Wartawan, karena masyarakat juga resah sekarang ini setelah munculnya isu terkait dilepasnya HM atas perbuatannya, mudah-mudahan isu itu tidak benar dan masyarakat berharap Polisi harus tegas dalam masalah itu,” ujar warga tersebut dan memohon namanya jangan ditulis atas peristiwa itu.

            Kapolsek Kecamatan Muara Batang Gadis AKP.Mubaddirin yang dihubungi Via Selularnya dari Panyabungan, Minggu sore(1-3) membenarkan adanya kasus pelecehan Sex di Desa Tabuyung sekitar minggu yang lalu.

            “ Benar ada kasus itu, pelaku sekarang telah berada di Mapolres Mandailing Natal, yang dibawa dari Muara Batang Gadis sekitar Jumat malam(27-3) dari Muara Batang Gadis, persoalannya di tangani Mapolres Mandailing Natal, “ sebut Kapolsek Muara Batang Gadis AKP.Mubaddirin yang dihubungi melalui Selular, Minggu sore(1-3) ( Red)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.