Harapan Pecinta Sepakbola, Pemda dan DPRD Madina Segera Bangun Stadion

Stadion di Sarak Matua, Panyabungan, kapan dibangun lagi.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Bukan Satu Jalan ke Roma,”Pribahasa itulah yang cocok disampaikan kepada para pencinta sepakbola di Kota Panyabungan Kabupaten  Mandailing Natal, yang mengharapkan agar DPRD dan Pemda Madina, segera mengalokasikan anggaran pembangunan Stadion Sarak Matua yang telah lama dibiarkan.

            “ Sebagai pencinta sepakbola, rasanya heran dengan sikap DPRD dan Pemda Madina,yang ngak mau melanjutkan pembangunan Stadion Sarak Matua yang kita ketahui anggaran telah milyaran dikucurkan untuk membangunnya,” ujar Rizaldi Ahmad salah seorang pencinta Sepakbola,Sabtu siang(6-5) di Stadion Sarak Matua Panyabungan,ketika meninjau kondisi bangunan stadion.

            Kata dia, Stadion merupakan salah satu aspek infrastruktur  bagi club Sepakbola, jika di satu wilayah Kabupaten/Kota seperti di Mandailing Natal, agar sepakbola berkembang seharusnya ada stadion sepakbola dan tentu inilah yang dilihat mantan Bupati Madina H.Amru Daulay,SH sehingga dia membangun Stadion Sarak Matua.

            Sayangnya, ujar dia, sampai sekarang ini sekalipun Menpora RI sudah pernah melihatnya langsung kondisi lapangan belum juga ada tindak lanjut pembangunannya, entah bagaimana dan apa sebabnya masyarakat ngak mengetahuinya, sebab ngak ada penjelasan dari pihak Dinas Pemuda dan Olahraga.

            Karena itu, ujar Komaruddin warga Panyabungan Utara, apa salahnya DPRD dan Pemda Madina mengalokasikan anggaran dari ABD Madina, ngak bisa sampai selesai, tentu bertahap, jangan dibiarkan seperti kondisi sekarang ini, tapi apa salahnya dialokasikan dan ditampung anggarannya di Dinas Pemuda dan Olahraga.

            Mungkinkah APBD Madina membangunnya..? siapa bilang ngak mungkin, tetapi seharusnya KONI dan PSSI Madina berembuk dan mengajak Dispora musyawarah dan mendatangi DPRD dan Bupati Madina agar dialokasikan anggaran pembangunannya,sebab selain untuk lapangan sepakbola, stadion bisa juga untuk pertandingan olahraga lainnya.

            “ Kuncinya adalah adakah niatan dari DPRD dan Pemda Madina, untuk mengalokasikan anggaran pembangunannya, lihat sajalah betapa sterategisnya kondisi lapangan stadion Sarak Matua itu, banyak manfaatnya kalau dibangun,” katanya lagi.

            Ketua PSSI Madina Dollar Hafriyanto Siregar yang diajak Wartawan bincang-bincang sekitar Stadion beberapa hari lalu, dengan nada mengharap sebaiknya Stadion tersebut segera dibangun kembali walaupun ngak sampai selesai dalam satu tahun anggaran.

            “ Kalau untuk menyiapkan anggaran sampai selesai dibangun stadion kita memang keuangan APBD Madina,belum mampu, kalau bertahap mungkin akan bisa, saya yakin DPRD mau membantunya untuk membahas bersama pemerintah,” katanya.

            Pantauan Malintang Pos, kondisi bangunan stadion terlihat sudah banyak yang rusak disebabkan ngak ada yang merawatnya.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.