Harapan Pedagang, “Tangkap “ Penyebar Isu Pasar Baru Panyabungan Terbakar

Warga dan Pedagang di Pasar Baru

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Ratusan pedagang Pasar Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,Sumatera Utara, mengharapkan kepada Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH agar segera mengusut tuntas oknum yang telah menyebarkan Isu bahwa pasar Baru Panyabungan, Jumat malam(8-11).

            “ Tidak diketahui secara pasti informasi atau isu yang mengatakan Pasar Baru Panyabungan terbakar, karena antara sesama pedagang yang saling meng imformasikan dan tiba-tiba sudah ratusan orang pedagang berdatangan ke lokasi,” ujar H.Nasution Pedagang Pasar Baru, Jumat malam(8-11) kepada Malintangpos Online dilokasi pasar.

            Kata Nasution, dia sendiri yang menyampaikan kepadanya pedagang yang sedang menuju ke Pasar Baru, begitu saya sampai di Pasar Baru sama istri tidak ada yang kebakaran, makanya kita sangat heran dengan isu ini apa maksud dan tujuannya dan kita dibuatnya sangat resah.

Warga disekitar SPBU Sipolu-polu

Begitupun, ujarnya, Besok Sabtu(9-11) seluruh pedagang akan kita ajak musyawarah dan rencananya kita akan mendatangi Kantor DPRD Mandailing Natal,untuk meminta tolong agar nasib pedagang Eks.Kebakaran tahun lalu menjadi perhatian, jangan hanya termakan janji-janji palsu dari pemerintah seperti selama ini.

            “ Kita akan ajak pedagang besok melakukan musyawarah dan jika ada kesepakatan akan kita datangi Kantor DPRD Madina, karena sudah tidak tahan lagi pedagang dengan kondisi ketidak pastian atas janji-janji yang diberikan selama ini,” ujar H.Nasution.

            Selain itu, ujar Br.Nasution juga, mengharapkan kepada Polisi untuk segera mengusut secara berantai penyebar isu Kebakaran, kita panik dan bisa-bisa kita steres nantinya, malam ini dan seterusnya kita memohon kepada Bupati Madina dan Kapolres Madina agar menyiapkan aparat keamanan di Pasar Baru.

Warga disekitar SPBU

Untuk apa..? tentu untuk menjaga yang tidak di ingini, malam ini beredar isu kebakaran, pedagang bubar nanti, lalu terjadi Kebakaran, tentu kita yang panik nanti, tolonglah Petugas Satpol PP di Siagakan di Pasar baru ini, demi untuk keamanan Pasar Baru dan khususnya dagangan pedagang banyak di kios-kios penampungan.

            “ Kita sangat yakin dengan Polisi akan mampu mengungkap oknum yang telah menyebarkan informasi Terjadinya Kebakaran, kepada oknum yang menyebarkan informasi Bohong tersebut kita harapkan sadar dan menyerahkan diri, karena lambat laun akan bisa di ungkap polisi,” ujar Br.Nasution sambil berlalu.

            Pantauan Wartawan, Jumat malam(8-11) terlihat Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH, Kadis Perdagangan Madina Jon Amriadi, Camat Panyabungan Yuri Andri dan sejumlah ASN serta Personil Polisi berjaga-jaga di depan Pasar Baru atau Depan SPBD Panyabungan( NS/Red)

 

 

Liputan : Nanda Sukirno

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.