Harapan Warga Desa Malintang Julu, Bupati Madina Bangun Bendungan Saba Julu

Bendungan Aek Julu Desa Malintang Julu Rusak/Riadi

MALINTANG JULU(Malintangpos Online): Sejumlah warga Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, mengharapkan kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, segera membangun kembali Bendungan dan Dek Saba Julu yang rusak diterjang banjir baru-baru ini.

            “ Bandungan Aek Julu Desa Malintang Julu sangat diharapkan masyarakat, karena jika tidak diperbaiki, kepentingan ribuan jiwa warga desa itu akan terkendala, apalagi air yang mengalir dari bendungan tersebut juga kepentingan air di Mesjid Al-Anwar,” ujar Tokoh Pemuda Desa Malintang Julu Ahmad Riadi Hasibuan,Jum’at malam(25-10) yang datang bersama masyarakat ke Kantor Malintang Pos di Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan.

            Disampaikan Riadi, memang sekarang ini untuk keperluan ke Mesjid dibuat Pipa untuk mengalirkan air, hanya saja jika air yang dari Pipa dipertahankan tidak akan lama bertahan dan selain untuk Mesjid juga banyak areal pertanian masyarakat yang airnya dari daerah itu, serta penduduk Desa Malintang Julu yang jumlahnya ribuan jiwa, sebagian besar menggunakan air untuk keperluannya baik mandi, cuci dan kakus.

Pipa Air ke Mesjid Al Anwar Desa Malintang Julu/Riadi

“ Kami sangat yakin dalam waktu dekat ini Bupati Madina maupun Kadis PUPR Madina Subuki Nasution akan datang meninjau Bendungan yang rusak disebabkan meluapnya Aek Patabotung beberapa hari lalu,” ujar Riadi.

            Informasi yang diperoleh Malintangpos Online, bahwa Bendungan yang rusak di Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang telah dilaporkan Pimpinan Malintang Pos Group kepada Kadis PUPR Madina, melalui WhatsApp.( Red)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.