Harapan Warga, DPR Investigasi, Polda Sumut Diminta Tetapkan Tersangka Dari PT.SMGP

JAKARTA(Malintangpos Online): Warga Madina di Jakarta,Bandung dan Surabaya,mengharapkan kepada Komisi VII DPR agar segera melakukan Investigasi menyeluruh ke Wellpad T PT.SMGP untuk mengetahui secara ril dan jelas penyebab meninggalnya 5 warga Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi dan puluhan sempat dirawat di Rumah Sakit.

Serta, mendesak Kapolda Sumut segera menetapkan tersangka dari pihak PT.SMGP yang nyata -nyata telah melanggar SOP dalam mengelola Panas Bumi di Mandailing Natal,sehingga mengakibatkan korban jiwa dari masyarakat sekitar PLTP di Kec.Puncak Sorik Marapi itu.

” DPR segera turun,Kapolda Sumut kita harapkan segera tetapkan tersangka dari pihak PT.SMGP, ” Ujar Ahmad Arifin Pulungan,SH.M.Hum,Minggu pagi(7/2) di Jakarta,terkait tragedi Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi.

Kata Ahmad Arifin, aneh dong nyawa melayang tidak ada tersangka, coba warga biasa yang membuat Gas Beracun,dalam waktu singkat Polisi sudah membuat tersangka,pasti itu cepat ada tersangka.

Secara terpisah Gufron Hasibuan,S.Hi di Surabaya, mengaku kecewa dengan Bupati dan DPRD Mandailing Natal yang kurang membela kepentingan nasyarakatnya.

Maksudnya..? Pemberian Konpensasi itu mutlak, tanggung jawab PT.SMGP dan pemerintah seharusnya melindungan rakyatnya,bukan ikut melibatkan diri mempengaruhi warga agar damai, itu tanggung jawab PT.SMGP.

” Bupati Madina dan DPRD saya lihat kurang kerjaan, harapan kita hanya kepada Komisi VII DPR RI agar segera Investigasi,” Katanya.

Warga Madina di Bandung Nur Zailah Nasution,SH juga mengaku kecewa dengan Bupati dan DPRD Mandailing Natal yang sepertinya menjadi jurubicara dari PT.SMGP.

Harapannya..? Harapan kita hanya kepada Komisi VII yang lantang bicara waktu Live di RDP melalui CNN, karena mereka yang bisa kita harapkan.

Selain itu, kita mendesak Kapolda Sumut segera menetapkan tersangka atas kejadian yang menewaskan 5 warga dan puluhan orang sempat dirawat di RS.

” DPR segera turun,Kapolda Sumut segera tetapkan tersangka dari pihak PT.SMGP dan tidak mungkin warga Sibsnggor Julu yang tersangka,” harapnya(RN/PI/JN)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.