Harapan Warga ke Bupati Madina, Jembatan ke Usaha Tani Dibangun Kembali

Jembatan ke Usaha Tani Desa Tambangan Jatuh/Foto Joki Nasution.

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Masyarakat Desa Tambangan Pasoman dan sekitarnya Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal,mengharapkan kembali kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution maupun  6 orang anggota DPRD dari Dapil 2 yang aktif di DPRD, untuk dapat kembali mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan ke usaha tani masyarakat yang ambruk Senin(27-3) lalu.

            “ Kami yakin sekali kepada Bupati Madina maupun DPRD dari Dapil 2 dapat mengalokasikan anggaran pendahuluan untuk pembangunan jembatan, sebab setahu kami kalau itu kepentingan masyarakat, ngak salah untuk didahulukan sekalipun ngak ada tertampung dalam APBD Tahun 2017,” ujar M.Idris Nasution warga Desa Tambangan Pasoman, Minggu(2-4) dengan harapan agar pemerintah segera membangun jembatan dan dek ataupun bronjong disekitar jembatan.

            Kata Idris, rusaknya jembatan murni karena banjir yang melanda wilayah itu,Senin(27-3) lalu, setelah itu telah disampaikan kepada masyarakat untuk dilakukan gotong royong, namun ngak ada hasilnya, sebab warga semuanya mayoritas kurang kemampuannya untuk menyumbang dana pembangunannya.

Sekitar Jembatan Yang Amblas perlu dibuat Bronjong/Foto Joki Nasution.

Makanya, jalan terbaik adalah memohon kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution agar segera memerintahkan Kadis PUPR Madina untuk membangun kembali jembatan yang rusak, sebab sekarang ini masyarakat jika ke areal pertaniannya harus melalui sungai.

            Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pentaan Ruang(PUPR) Kab.Madina Syahruddin.ST yang beberapa kali dihubungi melalui HP nya No.08116251900. tidak pernah diangkat dan di SMS juga ngak pernah dibalasnya.

            “ Susah sekali berhubungan dengan Kadis PUPR Madina, makanya kita sulit untuk mendapatkan informasi,”ujar wartawan di Panyabungan.(red).

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.