Harapan Warga ke Bupati/Wakil Bupati Madina

SEKARANG Ini banyak orangtua di berbagai desa/kelurahan ” Mengeluh ” di sebabkan putra-putrinya yang usia sekolah sudah tidak terkontrol lagi, karena hingga sekarang masih di liburkannya sekolah, baik SD, SMP, SLTA hingga perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Karena itu, warga/orangtua / masyarakat sangat berharap agar Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal, mencari solusi agar sekolah di buka kembali dengan tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai peraturan, SE ataupun pengumuman yang telah dikeluarkan pemerintah.

Jujur ia, baik Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal sebagai Pimpinan tertinggi di daerah kita ini, mana lebih bahaya dibukanya Pasar di daerah kita ketimbang sekolah dibuka..?

Contoh diatas setiap hari di perbincangkan masuarakat, karena pelajar SD, SMP, SMA/SMK/MAN pasti tidak lagi belajar dengan baik, sekalipun ada intruksi untuk belajar dirumah dengan memakai sistem Online, pasti jauh beda dengan langsung tatap muka.

Ada apa ini sebenarnya, daerah kita kan zona hijau dari Covid -19, apa sudah tidak kita pikirkan pendidikan anak kita, atau memang pendidikan itu milik orang yang berduit.

Artinya, yok kita jalan – jalan ke desa – desa, apakah kita tau bahwa anak – anak SD, SMP semuanya bisa belajar melalui Online, karena puluhan ribu dan mungkin ratusan ribu warga kita tidak mampu untuk beli HP guna untuk belajar online bagi anak-anaknya.

” Kita berharap Bupati/ Wakil Bupati segera mencari solusi agar sekolah kembali dibuka, ” Ujar warga di Halan Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang, Jumat(14/8) ketika memperbincangkan soal pendidikan di masa Covid -19 yang telah menghantui kita(Bersambung Tiap Hari)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.