Harapan Warga Kepada Bupati, Kadis Kesehatan Madina Segera Diganti

Demo Gemar Madina Kamis(30-11) di Dinas Kesehatan

TANGGERANG(Malintangpos Online): Warga Bumi Gordang Sambilan diwilayah Tanggerang, Jakarta dan Bekasi yang setiap waktu mengikuti perkembangan Mandailing Natal, dari Media Online/Fcebook mengharapkan kepada Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution untuk sesegera mungkin mengganti Kepala Dinas Kesehatan Madina drg.IL yang dinilai warga telah merusak nama baik bupati selama ini.

            “ Tolonglah Malintang Pos menyampaikan kepada Bupati Madina agar drg.IL yang sering didemo oleh masyarakat dan juga banyak pengaduan kemana-mana baik di Sumut maupun di Jakarta agar jabatan Kadis Kesehatan itu segera dilelang, sebab jika dibiarkan nama baik Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang rusak nantinya,” ujar Rusdi Hamidi Pulungan,SH kepada Malintangpos Online, Jumat(15-12) di Lobi Hotel Ibis Serpong Tanggerang.

            Disampaikannya, bahwa berita-berita tentang Kadis Kesehatan selama ini sangat santer, banyak rekan-rekan kerja kita mempertanyakan tentang kebenaran demo-demo yang dilakukan mahasiswa terkait dengan dugaan korupsi yang terjadi selama ini di lingkungan Dinas Kesehatan dan tentu setiap dibicarakan akan muncul nama Bupati dan Wakil Bupati Madina.

            Sebenarnya, ujar dia, harusnya DPRD itu memanggil untuk dilakukan klarifikasi, jika ada betul dugaan korupsi tentu DPRD membuat rekomendasi ke bupati agar kadis tersebut diganti, tetapi jika tidak benar ada dugaan korupsi itu harusnya diumumkan kepada masyarakat bahwa demo-demo yang dilakukan masyarakat nggak benar ada korupsi di instansi Dinas Kesehatan, apa susahnya membuat seperti itu.

            Makanya, ujar Yunan Lubis,S.Sos, sangat kita sesalkan sekali DPRD dan Inspektorat yang sama sekali tidak mau memanggil pihak Dinas Kesehatan, seolah-olah tidak ada kejadian di Mandailing Natal, padahal nyata-nyata masyarakat/mahasiswa demo ke Dinas Kesehatan, DPRD, Inspektorat dan kejaksaan, tapi semua tidak ada tindak lanjutnya.

            Harusnya, ujar Yunan Lubis, kalau memang aksi-aksi demo yang dilakukan mahasiswa itu tidak benar, Kepala Dinas Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis bicara dan memberikan klarifikasi, jangan diam dan bungkam, kalau takut di kritik jangan menjadi pejabat, sebab masih banyak yang mampu menggantikannya.

            Kata dia, masalah Kadis Kesehatan Madina sudah berlarut-larut, baiknya DPRD kita juga malu dong, jangan diam saja, apa gunanya DPRD itu dipilih rakyat, kalau bukan untuk menyalurkan asfirasi rakyat, begitu juga dengan aparat penegak hukum, silakan jemput bola terkait kasus itu.

            “ Tolong jangan rusak nama baik Drs.H.Dahlan Hasan Nasution yang kami ketahui sangat refon terhadap keluhan masyarakat Mandailing Natal, sebab kami telah menikmati pembangunan yang disponsori oleh Bupati dan kami sangat bangga dengan langkah-langkahnya membangun daerah kita,” katanya( Rin/Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.