Harapan Warga Kepada DPRD, Proyek Dinas SDA Sumut “Bobrok“ di Madina Ditinjau

Proyek PSDA di Aek Muarasada Simangambat/Dokumen

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat diwilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), mengharapkan kepada 10 orang anggota DPRD Sumatera Utara, yang melakukan Reses, dapat meninjau dan melihat kondisi proyek Dinas SDA,Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut tahun 2019 diwilayah Mandailing Natal, yang kualitasnya Bobrok dan mendapat kecaman keras dari sejumlah LSM dan Masyarakat.

            “ Kegiatan Reses itu hal yang biasa, tetapi jika memang anggota DPRD Sumut, yang saat ini melakukan Reses dapat melihat langsung kondisi proyek tahun 2019,khususnya dilingkungan Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang diwilayah Mandailing Natal, maka mungkin akan dikatakan masyarakat Luar Biasa,” ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Sabtu malam(14-12) di Pasar Panyabungan.

            Kata Khairunnisyah, persoalan proyek Dinas SDA di Tabagsel, kualitasnya benar-benar membuat sejumlah LSM dan Tokoh Masyarakat dan Aktivis di Panyabungan,angkat bicara dan sebagian sudah melaporkannya ke Gubernur dan Kejatisu, makanya masyarakat sangat meng apresiasi jika anggota DPRD Sumut mau melihat dan mempersoalkannya di Laporan Reses anggota DPRD nantinya, karena proyek Provinsi banyak yang kualitasnya Bobrok.

Proyek PSDA di Kecamatan Kotanopan/ Bisri Samsuri Nasution

Merekakan Reses .. ? tanya Wartawan “ saya tau mereka akan jumpa konsituen yang mereka Undang dan akan memberikan bantuan-bantuan, tapi kegiatan itu hal yang biasa, belum ada luar biasanya, tetapi jika mereka mempersoalkan proyek Dinas SDA yang ada di Tabagsel, maka pasti masyarakat acung jempol, apalagi mereka mau mempersoalkannya dengan Gubsu maupun memanggil Kadis SDA nanti ke DPRD,” katanya lagi.

            Sementara itu, Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, mengaku ngak merasa yakin akan mau anggota DPRD Sumut, meninjau proyek-proyek Provinsi Sumut diwilayah Tabagsel, karena alasan mereka pasti mengatakan “ Kami Reses” sehingga proyek-proyek Provinsi Sumut di Mandailing natal, Tapsel, P.Sidimpuan, Palas, Paluta terus semakin Bobrok.

            Contoh, proyek Dinas SDA tahun 2018 di Aek Mata Kota  Panyabungan mendapat sorotan dari masayarakat, kondisinya sekarang monggo lihat ke Aek Mata, tapi DPRD Sumut hanya melihatnya ketika menjelang jabatannya DPRD Sumut berahir, apalagi Gubsu sering mengatakan kata-kata akan menindak kontraktor nakal, tapi nyatanya, baik Gubsu maupun DPRD Sumut hanya janji doang yang disampaikan kepada masyarakat.

            “ Bapak anggota DPRD Sumut khususnya Dapil 7 Sumut, lihat dong langsung ke lokasi proyek mumpung lagi Reses, jangan biarkan daerah dan masyarakat mu yang rugi, kalau kontraktor jelas akan bertambah kekayaannya nanti,” ujar Chandra Siregar (Isk/Red)

 

Liputan : Aris Munandar

Admin   : Dina

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.