Harapan Warga Madina, DPRD Sumut Harus Lihat Jalinsum Yang Rusak

Jalinsum Jembatan Merah-Ranjo Batu diwilayah Saba Dolok-Singengu Kotanopan ketika mau ditambal. Foto Kamis(13-4)

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kedatangan sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara ke wilayah Mandailing Natal,Rabu(12-4) diharapkan masyarakat/warga agar seluruh anggota DPRD Sumut, melihat secara langsung kerusakan Jalan Lintas Sumatera maupun jalan Jembatan Merah- Muarasoma – Natal,karena jika tidak segera dibangun kembali akan dapat melumpuhkan ekonomi rakyat.

            Selain Jalan tersebut, pekerjaan proyek Tambal sulam jurusan Jembatan Merah- Ranjo Batu yang sekarang dalam pekerjaan oleh kontraktor juga sebaiknya anggota DPRD Sumut segera melakukan pengawasan, sebab ada indikasi korupsi dalam pekerjaannya dilapangan sesuai hasil Investigasi beberapa LSM baru-baru ini.

            “ Anggota DPRD Sumut yang akhir-akhir datang ke Mandailing Natal, jelas memakai uang Negara yang diperoleh dari rakyat, makanya sebaiknya DPRD Sumut dapat melihat secara langsung, bukan cerita doang,” ujar Gosali Ahyar Nasution,ST kepada Malintangpos Online, Jumat(14-4) di Taman Raja Batu Panyabungan.

            Kata dia, lihat saja pekerjaan proyek Jalinsum Jembatan Merah-Ranjo Batu, jalan diperbaiki dengan tambal sulam, drainase di kerok asal-asalan, sebentar saja dapat dipastikan akan rusak kembali, itukan uang Negara, tentu hendaknya dilakukan pengawasan demi untuk menghasilkan yang baik.

Jalinsum di Kotanopan yang mau ditambal.

Disebutkannya, kemaren mereka sengaja melihat sistim kerja yang dilakukan kontraktor disekitaran Saba Dolok Kotanopan, pengerukan kembali jalan yang mau ditambal sangat berlawanan dengan hati nurani kita, sebab walaupun kita bukan orang tehnik, ngak bakalan tahan lama jalan yang ditambal.

            Apa Ditanya UPT.Bina Marga di Kotanopan..? kemana mau ditanya, Kepala nya saja ngak datang-datang, stafnya ditanyakan semua geleng kepala, kontraktor nya kita tidak siapa yang mengerjakannya, sebab ketika kita mengambil foto sempat ada pekerja yang marah-marah kepada kita.

            “ Bima Marga Sumut maupun Instansi yang bertanggung jawab terhadap Jalinsum Jembatan Merah- Ranjo Batu, hendaknya melakukan pengawasan dengan baik,jangan pula main mata demi untuk memperoleh keuntungan pribadi,” katanya.

            Kepala UPT.Bina Marga Kotanopan yang beberapa kali mau dijumpai selalu gagal, sebab Kepala Cabang nya ngak ada, stafnya bilang “ Ka.UPTD lagi dilapangan, entah dilapangan yang mana kita tidak mendapat penjelasan.(Rin).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.