Harapan Warga Madina(1), DPRD Sumut Segera Tinjau Proyek Irigasi Batang Gadis

Proyek di Zal Kanan Irigasi Batang Gadis Panyabungan, sedang dikerjakan.

MEDAN(Malintangpos Online): Akibat sikap hantam kromo yang dilakukan oleh pihak kontraktor yang mengeruk Zal Kanan Irigasi Batang Gadis diwilayah Mandailing Natal,sejak awal Mei 2017 lalu, sejumlah warga mengharapkan kepada Gubsu HT.Ery Nuradi dan Komisi D DPRD Sumut,segera meninjau proyek tersebut.

            “Baik pengerukan sedimen Irigasi Batang Gadis yang dianggarkan Tahun 2016 dan 2017 yang sedang dikerjakan, kami menilai rentan dengan manipulasi, begitu juga dengan pembangunan dinding Irigasi yang dinilai ada unsure KKN nya,” ujar Burhanuddin L.Pulungan,ST salah seorang Pemerhati Pembangunan di Kota Panyabungan,Sabtu siang(27-05) Via selular dari Medan.

            Disampaikannya, bahwa dulunya persoalan Irigasi Batang Gadis menjadi tofik bahasan ditengah-tengah masyarakat,sebab manfaat Irigasi Batang Gadis dinilai sangat jauh dari yang diharapkan, tetapi lihatlah setiap tahunnya anggaran milyaran dikucurkan untuk biaya rehab dan operasional dan buktinya anggaran Tahun 2016 di Zal Kiri hanya menguntungkan kontraktor dan pihak Dinas Sumbar Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara.

Proyek PSDA dan Cipta Karya Sumut di Zal Kanan Irigasi Batang Gadis Panyabungan.

Dasarnya..? Lihat saja prakteknya dilapangan baik yang anggaran Tahun 2016 lalu di Zal Kiri wilayah Panyabungan Barat dan di tahun 2017 ini Zal Kanan diwilayah Kota Panyabungan, sangat jelas kelihatan anggaran yang digunakan jauh dari harapan masyarakat, apalagi proyeknya kalaupun sudah siap sebentar atau ngak lama lagi akan tumpat ataupun penuh lumpur.

            Makanya, ujar dia, untuk meningkatkan kualitas proyek dari Dinas Sumbar Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara khususnya diwilayah Mandailing Natal,sebaiknya Komisi D DPRD Sumut memanggil Kepala Dinas serta ASN yang bertanggung jawab terhadap proyek yang ada diwilayah Mandailing Natal Cq. Saluran Irigasi Batang Gadis

            “ DPRD Sumut dan Gubsu HT.Ery Nuradi yang diharapkan masyarakat untuk segera turun melihat langsung sistim pekerjaan Proyek Irigasi Batang Gadis selama ini,” katanya dengan suara lantang.(Bersambung Tiap Hari).

 

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.