Harapan Warga, Polda Sumut Tetapkan Tersangka Kasus Gas Beracun di PT.SMGP

JAKARTA(Malintangpos Online): Sejumlah warga Mandailing Natal di DKI Jakarta,mengharapkan agar Polda Sumut,segera menetapkan tersangka terkait dengan meninggalnya 5 warga dan puluhan orang dirawat atas bocornya Gas Beracun (H2S) dari pipa milik PT.SMGP di Desa Sibanggor Julu Kec.Puncak Sorik Marapi.

Pengharapan warga Mandailing Natal di DKI Jakarta tersebut disampaikan kepada Wartawan secara terpisah di Jakarta,Rabu malam(3/2).

Secara tegas dan terbuka Rabu pagi 3 Februari 2021 melalui Live dari Ruang Rapat Komisi VII DPR.RI sudah di dengar masyarakat Indonesia,bahwa bocornya Gas Beracun adalah kelalaian pihak PT.SMGP.

Selain itu, protes dari sejumlah elemen,baik angota DPRD,Ormas,Pemuda,Aktivis,LSM hingga Mahasiswa Cipayung Plus Madina sudah demo dan komentar agar Polisi segera menetapkan tersangka(TSK), ujar M.Suhaimi,SH di Jakarta.

Sementara itu Zulfikar,S.Sos warga Madina di Jakarta, teragedi Sibanggor Julu yang menewaskan 5 warga dan puluhan dirawat di RS bukan kejadian biasa,sudah kejadian luar biasa dan DPR RI Komisi VII sudah membicarakannya.

” Mustahil tidak ada Tersangka dari pihak PT.SMGP, jika tidak ada Tersangka, siap -siaplah warga disekitar PT.SMGP seperti kejadian 25 Januari 2021 lalu,” ujar Zulfikar,S.Sos lagi.

Sedangkan Awaluddin Hasibuan,SH di Jalan KS.Tubun Jakarta Barat, juga sangat berharap agar Polda Sumut segera menetapkan tersangka atas teragedi 25 Januari 2021 di Desa Sibanggor Julu.

” Mustahil tidak ada yang menjadi tersangka dalam musibah 25 Januari 2021 dan DPR diharapkan tidak membiarkan teragedi Desa Sibanggor Julu,” Katanya(RN/Rin/Ed)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.