Hardiknas Diperingati di Madina(2), Pemerataan Guru, Kasek Tak Berperestasi Evaluasi

Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH foto bersama dengan SKPD dan staf sebelum acara HUT Pendidikan 02 Mei 2017.

MELIHAT Kondisi ril pendidikan diwilayah Kabupaten Mandailing Natal,rasanya kita miris dan bingung melihatnya, sebab disana-sini terlihat kondisi pendidikan khususnya Sekolah Dasar(SD) masih kekurangan tenaga pendidik yang bisa meningkatkan kualitas, pada umumnya di daerah terpencil kurang menjadi perhatian seriyus dari pemerintah.

            Bagaimana mengatasinya..? Pertanyaan itulah yang muncul, salah satu caranya adalah dengan melakukan pemerataan terhadap penempatan tenaga pendidik, jika itu sudah dilakukan juga harus di evaluasi seluruh jabatan Kepala Sekolah baik SD maupun SMP guna untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

            “ Untuk apalah gunanya Kepala Sekolah dipertahankan kalau memang sekolah tersebut bukannya tambah baik, namun semakin tidak karu-karuan dibuat oleh Kepala Sekolah yang memang kita nilai ngak mampu menjadi pimpinan,”ujar seorang guru diwilayah Panyabungan kepada Malintangpos Online,Selasa(2-5) di Tapian Siri-siri usai acara Memperingati Hari Pendidikan Nasional.

            Memang, kata guru tersebut, Dinas Pendidikan Mandailing Natal dibawah Pimpinan Jamilah Harahap,SH terus melakukan gerakan perobahan, disana sini diperbaiki, dimana-mana di betulin, tetapi jika Kadis Pendidikan yang mau melakukan perobahan, tapi Kepala Sekolah nya tetap santai, sama juga dengan bohong.

            Harusnya, seluruh UPT. Pendidikan, Kepala Sekolah dan guru sama-sama melakukan perobahan, sebab semua sudah ada, apa susahnya kita sama-sama menjalin silaturrahim dengan orangtua siswa untuk memajukan pendidikan diwilayah kita masing-masing, tidak ada terlambat, ayo momentum HUT Pendidikan Nasional Tahun 2017 kita jadikan langkah awal memperbaiki yang belum baik.(Bersambung)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.