Hari Ke – 2 Safari Ramadhan, Bupati Sergai Ke Masjid Sultan Agung Al-Fatih Desa Dolok Merawan

DOLOK MERAWAN(Malintangpos Online): Di hari kedua rangkaian Safari Ramadan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Bupati Sergai H. Darma Wijaya berkunjung ke Masjid Sultan Agung Al-Fatih Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Senin (11/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kegiatan Safari Ramadan tahun ini yang bertujuan meningkatkan tali silaturrahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang, sebagai perwujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Bupati berharap kehadiran Bulan Ramadan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat, tidak hanya kuat secara fisiknya saja tapi juga mampu membentuk keperibadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa.

Untuk itulah, tuturnya, Pemkab Sergai dan Tim Safari kali ini mengimbau dan mengajak seluruh masarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri.

Dalam berpuasa kita dikondisikan untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat, dan berdisiplin, saling tolong menolong, dan menebar kasih sayang kepada sesama.

Jika setiap dari kita memahami dan menghayati makna di balik puasa dan berbagai aktivitas ibadah lainnya di bulan suci ini sebagai jihad terbesar melawan hawa nafsu, maka tidak ada peluang bagi kita untuk bersikap agresif, main hakim sendiri, menebar ancaman di mana-mana, melakukan berbagai aksi kekerasan dan kriminalitas serta apatis terhadap kondisi lingkungan sosialnya.

” Tetapi sebaliknya, akan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungannya,” ungkapnya(PDIP/Isk)

 

Admin ; Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.