Hari Ke – VI Safari Ramadhan Pj.Bupati Padang Lawas Hadir

PADANG LAWAS(Malintang Pos Online): Hari ke enam kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 1445 H/ 2024 M dilaksanakan di Masjid Miftahul Gufron Desa Matondang Kecamatan Ulu Barumun. Senin (25/03/24).

Dalam sambutanya, Pj Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si menyampaikan mengucapakn terima kasih karena kita masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi pada kegiatan Safari Ramadhan ini.

Saya beserta pimpinan OPD terkait baru pulang dari Jakarta untuk menindaklanjuti hasil dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Padang Lawas pada tanggal 15 Maret 2024 lalu.

Bercahaya itu bukan sekedar singkatan saja, melainkan sebuah cahaya air dan hutan yang merupakan suatu pesan kesatuan yang dijadikan sebuah Kreasia dan keinginan untuk menjadikan sebuah inspirasi.

Jadi mudah mudahan di waktu yang sudah menginjak tahun ke 17 ini kita makin rukun dan makin Sejahtera baik antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya, tambahanya.

Kemudian ada satu persoalan, sebetulnya yang harus kita waspadai yaitu tentang Narkoba. Tapi kita sebagai orang tua maka diperhatikan betul pergaulannya.

Kemudian bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga di luar sekolah sehingga cukup kita bisa menjaga supaya Kabupaten Padang lawas ini bisa menjadi Kabupaten yang bebas dari narkoba, tambahnya lagi.

Jika kalau di buat sekolah atau pun penilaian kabupaten Padang lawas ini masih jauh ketinggalan dibandingkan dengan kabupaten yang lain yang ada di Sumatra Utara ini.

Kita bisa melihat dari hubungan badan statistik kita masih di peringkat 28 dari 33 kabupaten yang ada di sumatra Utara ini, ujaranya.

Tentu ini menjadi motivasi bagi kita semua, mari sama sama kita dorong anak anak kita untuk bisa berprestasi disekolah dan juga kegiatan kegiatan yang di adakan oleh dinas pendidikan dan lainnya.

Dan yang penting ialah protokol kesehatan itu yang harus di tingkatkan, kami mewakili dari dinas kesehatan meminta di perhatikan kemarin pada saat tindaklanjut kunjungan Presiden Republik Indonesia, mudah mudahan tidak akan lama lagi bantuan peralatan kesehatan dari Presiden Republik Indonesia akan diberikan kepada kita Kabupaten Padang Lawas ini.

Semoga dengan kegiatan ini kita menjalin silaturahmi dan apa yang kita harapkan bisa terwujud untuk kita bersama membangun kabupaten Padang Lawas untuk menjadi lebih baik dan sukses tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan ambal atau sajadah dan santunan anak yatim serta tausiyah dari Al ustadz M. Yamin sebelum berbuka puasa.(Aris/Mimfo).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.