Hati- Hati! Di Madina Masih Banyak Titik Rawan Lakalantas Jalur Mudik 2017

Kondisi Jalur Mudik Perlu Perbaikan Untuk Keamanan Pengemudi

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Sejumlah titik jalur mudik di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rawan lakalantas khususnya Jalan Provinsi Pantai Barat mulau dari Kecamatan Panyabungan Selatan munuju Kecamatan Batang Natal, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di desa Kampung Baru, dan jalinsum Lembah Sorik Marapi munuju Kecamatan Kotanopan.

Diantara jalur mudik tahun 2017 tersebut terindikasi jalur rawan maut Kecelakaan,  Kondisi jalan yang bergelombang, berlobang, banyak tikungan tajam dan menyempit serta track jalan lurus yang sempit kerap menjadi aksi saling kejar dan memicu terjadinya kecelakaan, Demikian di sampaikan Anto salah satu Supir Track lintas Pantai Barat kepada wartawan. Rabu (07/06).

Selain kondisi jalan yang bergelombang,  berlobang dan tikungan tajam,  di sejumlah titik terdapat ‘botle neck’ atau jalan yang menyempit.

Kondisi ini diperparah dengan tingkah pengguna jalan yang kerap mengabaikan rambu-rambu lalu lintas saat melintasi jalur tersebut. Ungkap Anto.

Dalam hal ini,  untuk meminimalisir lakalantas di Madina,  Aparat Kepolisian dan Dinas Perhubungan melakukan perbaikan jalan dan membuat rambu- rambu jalan,  sehingga setiap pengendara lebih nyaman saat melintas di jalinsum dan Mudik ke kampung halamannya.

Siti Maryam warga Sumatera Barat yang di jumpai di salah satu rumah makan mengatakan hal yang sama dengan Anto,  namun harapannya aparat Kepolisian dan Dinas Perhubungan beserta Tim Kesehatan membuat posko mudik di beberapa titik  untuk persinggahaan para pemudik. ucapnya. (Gus)

Admin: Nisrayani

 

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.