Hebat! BKPSDM Padang Raih Dua Penghargaan

PADANG(Malintangpos Online): Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan di medio tahun 2021 ini.

Penghargaan kali ini disumbangkan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Tak tanggung-tanggung dua penghargaan berhasil disabet.

Dia penghargaan itu yakni, peringkat pertama BKN Award 2021 Kategori-2 tentang Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).

Serta penghargaan sebagai peringkat ke 3 pada kategori-4, yakni Implementasi Penilaian Kinerja. Penghargaan itu diperoleh pada saat Rakornas Kepegawaian tahun 2021 di Bali, Kamis (1/7/2021).

“Syukur alhamdulillah kita berhasil meraih penghargaan,” ujar Kepala BKPSDM Padang, Arfian, Kamis (1/7/2021) sore.

Penghargaan peringkat pertama BKN Award 2021 Kategori-2 tentang Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) diraih secara tidak mudah.

Selama beberapa tahun belakangan, BKPSDM Padang selalu intens menggunakan CAT. Bahkan BKPSDM Padang memiliki ruang khusus CAT. Ruang ini kerap digunakan dalam menseleksi ASN maupun tugas kedinasan lainnya.

Sedangkan penghargaan lainnya sebagai peringkat ke 3 pada kategori-4 yakni Implementasi Penilaian Kinerja yang juga merupakan raihan terbaik di tahun ini. Dimana BKPSDM Padang mampu meningkatkan kualitas kinerja ASN di Pemko Padang.

“Tentunya kita berharap penghargaan ini dapat melecut semangat BKPSDM untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian bagi seluruh pegawai Pemko Padang,” tutur Arfian.

Sementara itu Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2021, bertempat di The Westin Resort Nusa Dua Bali. Acara yang bertemakan “Transformasi Manajemen ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis” ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin melalui vidcon. Turut hadir dalam acara ini Menteri Pan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Anggota Dewan Pertimbangan Republik Indonesia, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kepala BKPSDM Kabupaten Badung I Gede wijaya beserta Bupati Walikota se-Indonesia.

Dalam sambutan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakornas Kepegawaian Tahun 2021, melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) semoga dengan adanya Rakornas sebagai momentum untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi dalam mewujudkan pembinaan dalam rangka transformasi manajemen ASN yang semakin berkualitas.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menjawab tantangan pusat birokrasi yang dihadapi saat ini seperti adanya kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Disertai adanya tuntutan perubahan tatanan pola kerja baru para ASN, dalam rangka menjamin terselenggaranya pelayanan publik yang prima serta mewujudkan birokrasi yang tangguh, lincah, dan adaptive, adanya dinamika persaingan global seiring era reproduksi 4.0 saat ini.

“Maka dari itu dituntut pengelolaan, pengembangan manajemen ASN yang lebih profesional dan berdaya saing,” terang Wakil Presiden.(Charlie Ch. Legi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.