Hj. Eli Mahrani Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam rangka Peningkatan Peran Bunda PAUD, Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (30/09).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan bahwa pendidikan anak pada usia dini merupakan investasi yang sangat berharga baik bagi anak maupun orang tua.

Untuk itu, Bunda PAUD di Kabupaten Mandailing Natal berpesan agar para orang tua mengubah pola pikir yang menganggap pendidikan anak usia dini tidak penting dan beban bagi orang tua.

“Mari kita ubah pola pikir, dari yang sebelumnya menganggap pendidikan usia dini tidak penting menjadi penting dan sebuah investasi kemanusiaan.

PAUD berkualitas adalah alat paling ampuh untuk memformat kualitas manusia yang membangun secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam Bimtek tersebut menghadirkan narasumber yaitu Emmi S. Chaniago dan Bunda Yusnaimah, S.Pd., dan dipandu oleh moderator Bunda Isnaini Burhanuddin, Lc. Seperti diketahui pendidik anak usia dini merupakan pendidikan yang paling mendasar dan strategis dalam membangun sumber daya manusia sehingga tidak mengherankan banyak negara menaruh perhatian lebih terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.(Infokom/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.