HMI Cabang Labuhan Batu Dilantik

Prosesi Pelantikan HMI Cabang Labuhan Batu Raya

RANTAU PRAPAT(Malintangpos Online): Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhan Batu Raya periode 2017-2018 di bawah kepemimpinan Jagul Abadi Tanjung telah resmi dilantik pada Rabu, (27/09) atau tepat pada 7 Muharram 1439 H, di Gedung Nasional Rantau Prapat  , Jalan Ahmad Yani , Labuhan Batu.

Pengurus HMI Cabang Labuhan Batu Raya  periode 2017-2018 tersebut dilantik oleh Kabid PAO Pengurus Besar (PB) HMI Hari Azwar, didampingi stafnya Hendra Hidayat dan Ketua Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah Chaniago, serta jajaran Pengurus Badko HMI Sumut Wildan Ansori Hasibuan dan Nina Badriah Gaza, disaksikan para undangan baik dari Pemkab mewakili Bupati Labuhan Batu Raya ,SKPD, Para alim ulama dan Organisai kepemudaan serta Organisasi Kemahasiswaan sekabupaten Labuhan Batu Raya.

Dalam pelantikan ini sengaja di undang untuk memberikan Orasi Ilmiah dengan Thema, Kepemimpinan Mazhab HMI oleh Tuan Guru Syekh H DR Ahmad Sabban el – Rahmaniy Rajagukguk MA,
Tokoh Spiritual Sumatera Utara, Pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban, Dosen Pascasarjana UIN SU dan IAIN Malikussaleh.

Setelah resmi dilantik, Ketua Umum HMI Cabang Labuhan Batu Raya  periode 2017-2018 Jagul Abadi Tanjung dalam kata sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada setiap pihak yang telah mendukungnya baik dari tingkatan kader begitu juga para alumni.

Selain itu, Jagul menjelaskan, terdapat setidaknya dua visi penting dalam kepengurusan yang dipimpinnya, yaitu memperkuat peran HMI untuk umat dan Islam, serta memperkuat fungsi perkaderan di tubuh HMI Cabang Medan.

Nafas HMI adalah nafas ummat Islam, HMI cabang Labuhan batu siap menjadi Garda terdepan untuk membela ummat Islam, dan siap bersinergi dengan Pemkab setempat, tuturnya.

“Sebagaimana yang diamanhkan oleh konstitusi dan para pendahulu, saya dan rekan-rekan pengurus akan memperkuat peran HMI untuk umat dan Islam, serta memperkuat fungsi perkaderan,” jelasnya.

Sementara Hari Azwar Kabid PAO PB HMI mengatakan bahwa HMI Cabang Labuhan Batu Raya harus menjadi organisasi yang di cintai Masyarakat karena kita berjuang untuk kemaslahatan ummat dan bangsa.

Beliau juga menyampaikan ada kesempatan beasiswa LPDP untuk seluruh kader HMI di seluruh Indonesia, dengan IPK minimal 3,00.
Untuk itu mari sama-sama untuk lebih giat mengejar cita-cita demi Terbinanya insan akademis, tandasnya

Setelah HMI Cabang Labuhan Batu Raya periode 2017-2018 dilantik, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Korps HMI Wati (Kohati) HMI Cabang Medan periode 2017-2018 di bawah kepemimpinan Juliani(red)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.