HMPS HTN Gelar Safari Ramadhan, Dekan FASIH Ingatkan Indahnya Silaturahmi

PADANGSIDIMPUAN(Malintangpos Online): Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum UIN Syahada Padangsidimpuan, sukses gelar kegiatan Safari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim, dengan tema “Mengukir Jejak Kebaikan di Bulan Ramadhan di Panti Asuhan Amalia Attohir, Huta Tonga, Tapanuli Selatan.

” Kegiatan Safari Ramadhan dihadiri Dekan, Ketua Program Studi HTN, Dosen, dan pengurus HMPS HTN,” Ujar Ketua Panitia Safari Ramadhan Abdul Karim.Siregar,Selasa(27/3) Via WhatsApp Ke – Redaksi.

Ketua Panitia, Abdul Kalam Siregar
Melaporkan, bahwa kegiatan diinisiasi pengurus HMPS HTN.

Salah satu tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama di bulan yang penuh berkah ini.

Acara yang bertajuk “Safari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim” ini digelar di Panti Asuhan Amalia.

Kehadiran kami di acara Safari Ramadhan, semoga menjadi motivasi dan semangat khususnya bagi adek-adek kami.

Yusuf Pohan selaku Ketua Umum HMPS HTN mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dekan, Ketua Program Studi HTN, Dosen dan segenap kepanitiaan yang telah berkontribusi dalam kegiatan Safari Ramadhan ini , sebab tanpa kebersamaan tidak mungkin acara ini berjalan lancar dan sukses hingga selesai.

Selain itu, bagi adek-adek kami yang saat ini berada di Panti Asuhan, jangan merasa berbeda dengan anak pada umumnya, tetapi harus diambil nilai positifnya.

Dalam sambutannya, Khoiruddin Manahan Siregar, M.H selaku Ketua Program Studi Hukum Tata Negara mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HMPS HTN di bawah kepemimpinan Adinda Yusuf Pohan ini.

Dimana ditengah kesibukannya mengikuti perkuliahan di kampus, masih bersemangat dalam berkegiatan kemahasiswaan.

Apalagi, bertepatan pada bulan Ramadhan. Ia, tidak surut semangatnya. Tentunya, semoga kegiatan ini atau silaturahmi ini tidak hanya kali ini saja, namun berkelanjutan.

Misalnya, melaksanakan kegiatan pengabdian dengan bentuk mengajar bagi adek-adek kita.

” terima kasih kepada Bapak Prof. Fatahuddin Siregar, Dekan FASIH yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini di sela-sela kesibukannya,” ujarnya

Prof. Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum UIN Syahada Padangsidimpuan menyebutkan, bahwa betapa Indahnya menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kenapa..? Karena Ibadah puasa merupakan simbol komitmen bersama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, mengajarkan kepekaan sosial, empati terhadap berbagai persoalan yang menimpa orang lain, sehingga setiap individu ataupun kelompok sosial terjamin hak-haknya sebagai manusia yang merdeka dan bermartabat.

Selain itu,Kehadiran kami di Panti Asuhan ini, tentunya untuk bersilaturahmi, saling menyapa dan berbagi rejeki kepada ananda-ananda yang saat ini berada di Panti Asuhan.

Disampaikan, bagi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMPS HTN agar kelak menjadi seorang Profesor, Pengacara, Hakim, Pengusaha, Konsultan, Tenaga Pendidik dan sebagainya.

Oleh karena itu, harus dibekali dari sekarang. Termasuk dengan aktif berorganisasi, sebab dapat melatih atau mencari jati diri ananda sekalian. Terus berproses, terutama soal akademiknya.

Terakhir, terus jaga kualitas puasa, karena Ibadah puasa tidak sekedar menahan lapar dan haus, tapi tingkatan yang akan di peroleh lebih daripada itu yaitu derajat La’allakum Tattaquun.

Pimpinan Panti Asuhan Amalia At Tohir, Muhammad Tabrani Siregar, S. Pd, menyambut hangat kehadiran Bapak Dekan, Prof. Fatahuddin Siregar, Ketua Program Studi HTN, dan pengurus HMPS HTN Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum UIN Syahada Padangsidimpuan.

Pertama, terima kasih pada pimpinan FASIH yang telah berkenan menjadikan salah satu tempat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim, tepatnya di Panti Asuhan yang kita banggakan ini. Menurutnya, antara UIN Padangsidimpuan dengan Panti Asuhan Amalia Attohir ini bukanlah jarak yang jauh, namun berdekatan.

Sehingga, bukan sesuatu yang baru mendengar kampus Islam negeri tersebut. Lebih dari itu, bagi mahasiswa tentu dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam menyelesaikan perkuliahan, olehnya semoga dimudahkan segala urusannya.

Terutama dimudahkan atau diberikan kesuksesan menggapai asa dan cita-cita ke depannya.

Melalui momentum ini, kehadiran ananda Mahasiswa dapat menjadi suri tauladan bagi adek-adek kalian yang saat ini berada di Panti Asuhan.

Kelak, semoga mereka dapat merasakan indahnya pendidikan, seperti yang dirasakan ananda mahasiswa saat ini.(WhatsApp/Rel).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.