Honor Guru TKS Madina Semakin Tidak Jelas

KEBETULAN Hari ini 02 Mei 2020 adalah Hari Pendidikan Nasional dan sekitar pukul 10.15 Wib 12 orang Guru TKS(Tenaga Kerja Sukarela) mendatangi rumah saya di Jln.Bermula Kel.Panyabungan II Kec.Panyabungan,untuk meminta kejelasan gaji mereka yang sudah 6 bulan belum dibayar.

” Tolonglah kami bang, sudah 6 bulan tidak terima gaji, karena hanya Malintang Pos Group yang terus mendesak Bupati dan Kadis Pendidikan agar gaji kami dibayar,” ujar seorang guru Br.Nasution sambil meneteskan air mata,Sabtu pagi(02-5) kepada Penulis.

Kata Br.Nasution itu, dirinya sudah 5 tahun menjadi guru TKS bersama suami, anak kami dua(2) masih usia 2 tahun dan 5 tahun dan hanya dari gaji itulah kebutuhan hidup.

” Utang di Warung sudah banyak,jika kita mau belanja sudah diomeli pedagang tempat kita ngutang,karena utang sudah numpuk,” ujar Br.Nasution sambil meneteskan air mata bersama guru wanita lainnya

“Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru”
Sebut Ki Hadjar Dewantara yang kita ketahui tokoh pendidikan itu.

Maksudnya..? Tanya Penulis ” Pernahkah Bupati,DPRD dan Kadis Pendidikan duduk dibangku sekolah, jika tidak pernah wajar mereka tidak peduli dengan nasib guru honor,” ujar Guru Pria mengaku marga Nasution juga menyambung ucapan Br.Nasution.

Kenapa Bupati Madina harus Memblokir Rekening..? Kenapa Bupati tidak memcopot Kadis,Kasubbag Keuangan dan Bendahara saja dan menggantinya dengan yang lain dan jika mereka memang ada KORUPSI limpahkan ke Polisi atau Kejaksaan agar mereka masuk penjara.

Ada apa ini sebenarnya, atau jangan – jangan ada udang dibalik peyek,kasihan dong guru TKS, karena sepertinya di Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 ini masib gaji guru TKS semakin tidak jelas,walaupun sudah viral(Bersambung Terus)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.