Hormati Pendahulu, Pemuda Pancasila Kab Madina Ziarah dan Doa Bersama

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Moment HUT Pemuda Pancasila ke 62 ini, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab Madina melaksanakan ziarah dan doa bersama ke makam para pendahulu/senior yang pernah menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina,Jumat sore( 29/10)

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution melalui Ketua Bidang Keagamaan dan Kerohanian Syamsul Hidayat Borotan, S.PdI bahwa kegiatan tersebut akan dijadikan menjadi agenda tahunan dan dianggap sebagai kewajiban bagi bagi keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Madina saat memperingati Hari Ulang Tahunnya.

Disebutkan juga, bahwa dalam Pemuda Pancasila diajarkan doktrin untuk selalu menghargai senioritas dan menghormati perjuangan para pendahulu.

“Ziarah kubur ini merupakan bentuk penghormatan kita secara organisasi atas dedikasi, pengabdian para almarhum yang membesarkan organisasi selama hayatnya” ujar Samsul yang alumni Pontren Musthafawiyah Purba Baru ini.

Makam yang diziarahi adalah makam H.Abdul Rahman Nasution atau yang lebih populer dipanggil Ompung Kolol/Ompung Lomok bertempat di Taman Pemakaman Umum Sigalapang.

Dijelaskan, almarhum pernah menjadi Ketua DPRD Kab Madina  dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina.

Selanjutnya ulas Samsul, mereka juga menziarahi makam Alm .Syahriwan Nasution atau mendiang Kocu di Pekuburan Keluarga Desa Gunung Tua.

Disebutkan almarhum Kocu adalah Ketua terlama memimpin MPC Pemuda Pancasila, yakni 4 priode sampai akhir hayatnya

Dengan penuh hikmat dan dengan rasa yang sangat mendalam, ziarah ini juga dirangkaikan dengan doa serta ucapan mengheningkan cipta di hadapan makam para pahlawan Pemuda Pancasila Kab Madina ini.

“Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan para kader ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang telah almarhum. Mereka adalah Pahlawan Pemuda Pancasila Kab Madina. Jadi wajib hukumnya kita hormati” ucap Samsul.

Dia juga berharap, pada momentum peringatan HUT PP ke 62 dan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 ini, para kader dapat memetik semangat juang dan iktibar dari para pendahulu dalam rangka turut membesarkan ormas dan membangun daerah.

Dijelaskan juga untuk makam Alm H.Hasman Nasution (Ompung UN) yang pernah jadi Ketua MPC Pemuda Pancasila dan ketua DPD Golkar Kab Madina akan diagendakan dalam waktu dekat, karna faktor cuaca dan jarak tempuh karena makam almarhum berada di Desa Sopotinjak Kec. Batang Natal

Turut berhadir pada ziarah tsb Sekretaris Zainal Arifin Simbolon, Ketua Bid OKK Al Hasan Nasution, Dan KOTI Mahatidana Syafruddin Lubis, Ketua dan Sekretaris Badan Pengusaha PP Mamad VJ dan Harun Ar-Rasyid, Ketua BPKTA Awaluddin Lubis, Ketua dan Sekretaris PAC Panyabungan Kota Gontar Pardamean dan Mukhlis Hasibuan, SH, Wasek Harun Ridwan, SKM, Wasek Zulfikar Nasution, anggota KOTI Juneid Lubis, Srikandi PP Kiky dan Anita, Sapma PP Alwi dll serta didampingi oleh Keluarga Almarhum Ompung Lomok dan Mendiang Kocu.(Rel/Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.