Hubungan Panyabungan – Batang Natal Putus Total Karena Longsor

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Hingga Jumat malam(22/12) pukul 22.28 Wib, hubungan Lalulintas Panyabungan – Batang Natal di Kabupaten Mandailing Natal, masih Putus Total, karena disekitar Aek Inumon II Desa Tanobato Kec.Panyabungan Selatan, Badan Jalan tertimpa Longsor sekitar 50 Meter dengan ketebalan 2,5 Meter.

Akibatnya, sejumlah Kenderaan dari arah Natal menuju Panyabungan banyak terjebak, begitu juga dari Panyabungan – Natal / Muarasoma, juga banyak terjebak disejumlah tempat.

” Alat berat belum sampai ke lokasi Longsor, informasinya sudah di jalan menuju Tanobato dan hingga pukul 22.00 Wib, belum ada lewat,” Ujar seorang ASN Marga Nasution,Jumat malam (22/12) di Jembatan Bosi Panyabungan Selatan.

Kata ASN itu, pihak BPBD, Basarnas, TNI dan Polri, sudah kelokasi longsor, sebab ada 18 orang warga terjebak diwilayah lokasi longsor.

” Sudah ada Tim kelokasi, warga diperkirakan Penumpang Mobil sebanyak 18 orang sedang di Evakuasi menuju Desa Tanobato,” ujarnya lagi.

Sedangkan Supir Mopen marga Nasution di Kedai Kopi Jembatan Bosi, mengutarakan sulit bisa dilewati malam ini, sebab Longsor ada sekitar 50 Meter, dengan ketebalan sekitar 2,5 Meter.

” Inda yakin aui bisa lewat bornginon, kalaupun bisa lewat paling cepat besok Sabtu(23/12),” ujar supir tersrbut.

Kapolsek Panyabungan Selatan,Iptu Binton Silalahi yg dihubungi Via WhatsApp dari Redaksi, membenarkan hubungan Lalulintas Panyabungan – Batang Natal. Masih tertutup Longsor.

” Belum lewat, Alat Berat sudah menuju lokasi longsor, yang 18 orang sedang di Evakuasi Tim Dari BPBD, Polisi ,TNI, Basarnas untuk dibawa ke Tanobato,” ujar Kapolsek Panyabungan Selatan Iptu Binton Silalahi ( Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.