Hujan di P.Sidimpuan, Pagar SMU Negeri 4 P.Sidimpuan Roboh

Longsor Pasid

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Hujan  Deras Yang  menerjang Kota Padangsidimpuan  hingga mengakibatkan pagar bagian belakang SMU Negeri 4   roboh dan menimpa Pekarangan Rumah yang di huni  Abdul Rahman Batu bara (28)    warga jalan  H. Umar Nasution  ujung,  kelurahan Kayu ombun Kecamatan  Padangsidimpuan Utara,Kota Padangsidimpuan  sehingga Air Masuk ke dalam Rumahnya  ,Selasa (22/10) tadi malam.

            Abdul Rahman mengatakan robohnya pagar SMAN 4 Kota Padangsidimpuan  diduga akibat tergenang air  hujan di Pekarangan sekolah dan  aliran selokan yang bersampah, sehingga bagian tembok tergerus. “Air tidak bisa mengalir, sehingga tanah di bagian tembok  menjadi tergerus dan langsung roboh menimpa   dapur rumahnya   ,” katanya  kepada sidaknews.com ,Rabu  (22/10/2019).

Longsor Psp

Saat kejadian, Rahman  sedang berada di Luar Rumah , berselang beberapa menit kemudian, terdengar suara gemuruh tembok runtuh menimpa bagian Pagar  belakang dapur  rumahnya dan Parit  yang tertutup  berimbas menggenangi   kediamannya .   tidak  ada korban jiwa dalam peristiwa ini .

            Lebih lanjut  Abdul Rahman  Menjelaskan rumahnya  persis berada dibelakang  Tembok Pagar  Sekolah itu  sementara pagar yang roboh ini panjangnya sekitar 18 meter, dengan ketinggian dua ( 2)  meter.

            Sementara itu,Lurah Siadabuan Rendra Adyansyah Dalimunthe  menjelaskan, Pihaknya bersama  kecamatan  dan kepolisian  sudah meninjau Lokasi tembok roboh di  SMU N 4  kota Padangsidimpuan,  yang mengakibatkan   sebagian Rumah Warga terendam  Air ,  karena  material Tembok    yang rubuh  itu menutupi Parit yang berada di dekat Pemukiman tersebut dan Pihak kelurahan bersama  kecamatan dan   sekolah Sudah menginformasikan Bencana  ini ke dinas terkait Agar segera di lakukan  perbaikan,  pungkasnya .

            Pantauan di Lokasi  tampak  Petugas  dari kepolisian  dan   BPBD kota Padangsidimpuan bersama   Warga Bergotong royong  Mengangkat material  Yang sempat menutup  Parit  untuk menghindari  Air Masuk Kepemukiman Warga .(SMS/Red)

 

Liputan : SMS

Admin   : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.