Hujan di Rohul, Rumah Terendam, Akses Jalan Terputus

ROHUL(Malintangpos Online): Akibat curah hujan yang sangat kuat di Kabupaten Rokan Hulu,dalam beberapa hari terakhir ini, ditambah lagi ada nya hujan yang turun sangat lebat pada Kamis malam, yang mengakibatkan meluapnya salah satu sungai yang ada di Kecamatan Rambah tepatnya Sungai Kaiti, Jumat( 20/11)Dini hari  pukul 01.00 Wib.

Sungai Kaiti yang meluap ini mengakibatkan banjir merendam beberapa rumah warga dan beberapa akses jalan di desa Rambah Tengah Barat terputus, salah satunya jembatan yang ada di dusun Sapokat Nabaru dan Dusun Kampung Cibodak jembatan yang menghubungkan akses jalan ke kantor Desa Rambah Tengah Barat.

Kepala desa Rambah Tengah Barat Sopian Dly mengatakan, biasanya dipenghujung tahun seperti saat ini curah hujan yang begitu kuat sehingga aliran sungai Kaiti meluap dan terjadilah banjir namun kali ini luapan air terlalu kuat naiknya sehingga bisa merusak jembatan yang menghubungkan antar dusun.” Katanya.

Sopian juga berharap kepada pemerintah kiranya hal yang dialami hampir setiap tahun ini bisa menjadi perhatian khusus untuk mencari solusi terbaik agar bencana banjir ini tidak terjadi lagi khususnya di daerah yang sering terendam banjir.

“Banjir ini sudah rutin di terjadi di penghujung tahun, menurut kami ini sebenarnya terjadi akibat aliran air sungai yang tidak lancar ditambah dengan curah hujan yang kuat makanya tidak lancar air mengalir terjadilah banjir,” ujar Kades

Selainnya dari pada itu Kades juga juga meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir baik itu obat-obatan maupun yang lainya.
“Kami juga berharap kepada Pemkab Rohul untuk memperhatikan warga masyarakat yang terkena banjir” Kata Pak Kades.(Nst)

 

Admin : Iskandar Hasib

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.