Hujan Guyur Kota P.Sidimpuan, 3 Penghuni Rumah Tertimbun Longsor Luka-Luka

Kapolres dan Walikota P.Sidimpuan di RSUD

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Hujan yang mengguyur Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara, Sabtu (19-10) telah mengakibatkan Longsor dan menimbun rumah milik Syahren (60) Penduduk Jalan Sutan Maujalo Kota.P.Sidimpuan dan mengakibat tiga penghuni rumah mengalami luka-luka dan saat ini dirawat di RSUD P.Sidimpuan.

            Informasi yang diterima Malintangpos Online, bahwa Rumah rumah milik Syahren (60), di Jalan Sutan Maujalo, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/10/2019), pukul 23.00 WIB Rusak  tertimbun  tanah longsor. Penyebabnya,intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Padangsidimpuan  beberapa hari terakhir ini.

            Selain merusak bangunan rumah,  istri  dan Anak Syahren Yakni Rusti (57) dan Rina (16).mengalami Luka ,dan saat ini   sudah di evakuasi  Ke RSUD Padangsidimpuan untuk  Mendapatkan perawatan   karena mengalami Luka luka Akibat hantaman Longsor  yang membuat masyarakat daerah itu panik dan histeris.

Korban Luka-luka dijenguk warga

Peristiwa tersebut berawal keduanya  sedang tertidur pulas di dalam kamar yang  kebetulan berdekatan dengan lokasi Longsor ,tiba-tiba pondasi   bangunan  itu ambruk dan menimpa rumah yang mereka tempati.

            Informasi yang di peroleh bahwa Ketika Peristiwa  tanah longsor itu terjadi, Syahren sedang bekerja  di luar kota, kini  peristiwa  ini sudah ditangani   Polres Padangsidimpuan  dengan mengirim personil dan , membantu evakuasi kedua  korban serta mengamankan lokasi terdampak longsor.

            Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan mengingat kondisi hujan masih sangat tinggi  polisi pun berkoordinasi dengan pihak BPBD  Kota Padangsidimpuan

            Mendengar kabar tersebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H  segera menjenguk kedua korban di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD kota Padangsidimpuan untuk  melihat kondisi korban

            Usai di lakukan  rontgen  kepada kedua korban ,  Rusti mengalami benturan dibagian kepala, sedangkan  Rina mengalami patah tulang.

            Walikota tampak   berbincang dengan kelurga korban, dan memberikan dukungan moril. Dan Akan  menanggung seluruh biaya pengobatan kedua korban

            Irsan Efendi  Nasution   berharap kedua korban segera pulih,“Tim RSUD sedang berkerja, kita tunggu hasilnya semoga kedua korban bisa berangsur membaik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh  Petugas ,  Dokter, dan Perawat yang telah bekerja dan melakukan tugasnya dengan baik”

            “Kita do’akan bersama agar jangan ada lagi bencana susulan yang memakan korban yang lebih banyak lagi”, ucapnya .

            Sementara itu Kepala BPBD Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunte  mengimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai kemungkinan bahaya longsor dan banjir  terutama warga yang bermukim di daerah perbukitan dan bantaran sungai, mengingat intensitas curah hujan masih cukup tinggi di kota Padangsidimpuan.(SS/Red)

 

 

 

Liputan : SS

Admin   : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.