Hujan Guyur Panyabungan Utara, Drainase Jalinsum Tumpat, Pemukiman Warga Tergenang

Drainase di Desa Mompang Julu Tersumbat

MOMPANG JULU(Malintangpos Online): Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Panyabunganb Utara khususnya diwilayah Desa Mompang Julu Kabupaten Mandailing Natal, Minggu sore(22-04) membuat Drainase Jalan Lintas Sumatera(Jalinsum) /Drainase Jalan Nasional Tersembat mengakibatkan rumah warga disekitaran tersebut digenangi air limpahan dari Drainase yang tersumbat hingga berita ini naik cetak.

            Informasi yang diterima dari Wartawan Malintangpos Online Dedi Andri Hasibuan yang juga Caleg PDI Perjuangan, mengatakan hujan lebat yang turun beberapa jam yang lalu telah membuat drainase tersumbat, akibat derasnya hujan yang turun membuat air tidak tertampung di drainase, sehingga membludak airnya mengakibatkan pemukiman warga di genangi air.

            Karena itu, masyarakat telah berupaya untuk gotong royong, namun sia-sia, oleh sebab itu warga sangat berharap kepada pihak Balai Jalan Nasional Wilayah Sumut maupun Pemda Madina ikut serta membantu masyarakat untuk mengeluarkan sampah yang ada dalam drainase, kalau tidak warga akan was was dibuatnya.

Jalinsum yang di guyur hujan diwilayah Desa Mompang Julu/Dedi

“ Drainase tersebut adalah dibawah pengawasan Balai Jalan Nasional Sumut, tapi apa salahnya Pemda Madina ikut serta membantu dengan mengeluarkan sampah ataupun memperlebar Drainase agar air mengalir dengan baik,” ujarnya dari Desa Mompang Julu.

            Pantauan Malintangpos Online, masyarakat disepanjang Jalinsum yang rumahnya tergenang air mulai  was-was, sebab air semakin banyak memasuki rumah-rumah pnduduk diwilayah itu dan juga banyak warga mencoba membersihkan drainase yang tersumbat( Red)

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.