HUT Guru dan PGRI Ke -78, Siswa Beri Cendera Mata Kepada Guru MTS N 1 Mandailing Natal

BATANG NATAL(Malintangpos Online): ” Selamat Hari Guru dan PGRI Ke -78 ” Ucapan itulah yang disampaikan Siswa/i MTSN 1 Mandailing Natal di Desa Rao -Rao Kecamatan Batang Natal, usai mengikuti Upacara HUT ( Hari Ulang Tahun) Guru dan PGRI Tahun 2023.

Upacara HUT Guru Nasional dan PGRI Ke – 78 yang digelar di MTSN 1 Mandailing Natal,Senin(27/11) Kepala Sekolah Henrisal Lubis,S.Pdi.M.Pd menjadi Inspektur Upacara.

Wartawan Media PT.Malintang Pos Group Marahalim Nasution, melaporkan bahwa acara Hut Guru dan PGRI Ke – 78 di MTsN 1 Madina di Desa Rao -Rao Kecamatan Batang Natal, walau sederhana, tapi berjalan dengan sukses.

Usai upacara, terlihat siswa/i dengan tertib dan penuh haru, memberikan Cendra Mata kepada Kepala Sekolah dan guru – guru yang hadir pada pagi itu.

Terlihat, baik Guru dan Siswa yang memberi Cendra Mata, berupa Bulpoin dan setangkai Bunga, terlihat terharu dan tidak sedikit meneteskan air matanya.

” Guruku..Guruku…Guruku, ” ujar Siswa/i sambil antri memberi Cendra Mata dan setangkai bunga.

Kepala MTsN 1 Mandailing Natal,Henrisal Lubis.S.Pdi.M.Pd, membacakan pidato Menteri agama RI pada waktu prosesi HUT Guru dan PGRI Ke – 78 Tahun 2023.

” dalam kehidupan dunia perlu kita ketahui guru pertama kita adalah orang tua kita, maka dari itu jangan pernah melupakan orangtua kita dan kepada anak didik kami dalam memperingati Hari Guru, jangan hanya mengucapkan selamat kepa guru pendidik , karna semua guru dan stap yang ada adalah pejuang pendidikan ” ujar Kepala Sekolah dengan linangan airmata.

Pesan Tokoh Masyarakat
” para guru utamakan pembinaan ahlak.dan disiplin kepada para anak didik.dan perlu kita ketahui guru adalah contoh teladan dan panutan baik di lingkup sekolah maupun di tengah tengah masarakat,” ujar Ahmad Nasution warga Desa Rao – Rao.

Dan kita tidak boleh lupa bawa ilmu yang diajarkan lebih berharga dari pada harta yang banyak,Ujarnya ( Marah)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.