HUT Ke – 23 Ditandai Pemotongan Tumpeng

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Peringatan Hari Ulang Tahun Ke -23 Kabupaten Mandailing Natal, selain Paripurna Istimewa DPRD, juga ditandai dengan Pemotong Tumpeng Oleh Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, Rabu (09/3) di Halaman Mesjid Nur Alan Nur Aek Godang Panyabungan.

Pemotongan Tumpeng oleh Bupati disaksikan juga oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres Madina AKBP.HM.Reza CAS,S.IK,SH,MH, Kajari, Dandim 0212/TS, Ketua PN, Ketua PA, Ka.Kemenag, Ketua TP.PKK, Sekda, para Asisten, OPD; Ulama, Tokoh Masyarakat H.Khoiruddin Nasution ( H.Khoir ).

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya, mengutarakan Peringaatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mandailing Natal ke-23 Tahun 2022 tanggal 9 Maret 2022
Memperingati hari jadi Kabupaten Mandailing Natal yang ke-23 ini, adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk mengabdi bagi masyarakat dan daerah kita tercinta.

Melalui peringatan hari jadi ini pula, kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita.

Kata Bupati, Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan, maka sebagai wujud syukur dan terimakasih kepada para pendahulu kita kita harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta.

Selama 2 tahun ini dunia mengalami sebuah bencana yang cukup besar yang diakibatkan oleh virus Corona yang disebut juga covid 19

Kata dia, pandemi Covid – 19 berdampak kepada kesehatan anne-marie and yang cukup besar di seluruh negara di dunia ini, dampak dari virus ini bukan hanya masalah kesehatan saja tetapi menghantam berbagai sektor kehidupan seperti usaha dan ekonomi.

Disebutkan, peringatan hari jadi kali ini yang dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan perayaan yang massif , sebagai akibat dari pandemi covid 19 pada hakekatnya tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historical bagi seluruh warga Kabupaten Mandailing Natal Dldi manapun berada

” sebagai bentuk apresiasi kita terhadap segala pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para leluhur bumi Gordang sambilan,” katanya.

Mengingat masa pandemi ini acara dilaksanakan secara sederhana dan hanya melaksanakan beberapa acara seperti kejuaraan bulutangkis, operasi minyak goreng bagi masyarakat, bakti sosial dan donor darah, pemutaran film pendek tentang pariwisata, festival nasyid ibu-ibu PKK Kabupaten Mandailing Natal, festival hadroh, festival pop religi, sidang paripurna, penggelaran kreativitas seni budaya Mandailing Natal dan ekspor ekonomi kreatif

Selain iti, pemilihan dai cilik, tokso pembangunan kewirausahaan kaum milenial Mandailing Natal, tausiah serta dzikir dan doa.

Melalui perayaan hari jadi ini kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan yang dilandaskan oleh budaya dan nilai kearifan lokal sebagai warisan para leluhur.

Saat ini kita memang masih dalam kondisi pandemi covid 19.

Pandemi yang telah menyebabkan terjadinya banyak perubahan dalam sistem kehidupan kita

Meskipun demikian kita tidak boleh menyerah dengan kondisi saat ini kita masih tetap memiliki optimisme bahwa hari esok akan menjadi jauh lebih baik.

Melalui kerja keras para tenaga kesehatan, TNI , Polri dan segenap ASN serta elemen masyarakat lainnya, kita masih berada pada level 1 , tapi kita jangan cepat merasa puas tugas kita untuk memenuhi target vaksinasi masih banyak sehingga kita perlu secara bersama-sama

dan kita harus mengambil peran masing-masing dalam memenuhi target vaksinasi ini.

Pada kesempatan ini dengan apa yang telah kita capai dalam hal vaksinasi dan penanganan pandemi covid 19, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan TNI – Polri , ASN dan elemen masyarakat yang telah melakukan vaksinasi covid 19 lebih khusus lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumatera Utara dan bapak Pangdam Nukit Narisan

Serta bapak gubernur Sumatera Utara atas dukungan semangat dan gerakan terpadu yang digagas dalam mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Mandailing Natal sebuah pekerjaan yang tidak mudah namun Alhamdulillah dapat dituntaskan.

Dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal kami mengusung visi Kabupaten Mandailing Natal

” akselerasi pembangunan menuju Mandailing Natal yang mandiri, kompetitif, berkeadilan dan bermartabat”

sebuah visi yang tentu bisa kita wujudkan apabila kita memiliki semangat untuk tetap bersatu dan bekerja sama dalam melaksanakan pembangunan ini.

Melalui visi ini pula menjadi street kami untuk menjadikan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal saat ini, agar terus melakukan perubahan dari setiap aspek pembangunan

Bahkan ujar Bupati, sebagai penyemangat dan pengingat kami menetapkan moto Kabupaten yaitu, Madina berbenah, dengan pelaksanaan pembangunan ini kita berharap agar dapat mewujudkan cita-cita yaitu menjadikan Kabupaten Mandailing Natal sebagai tempat yang nyaman untuk tempat tinggal dan rakyat aman dan sejahtera.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut kita telah menyusun roadmap yang tertuang di dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah RPJMD Kabupaten Mandailing Natal tahun 2021-2026.

Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama, yang disertai doa seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mandailing Natal Allah subhanahu wa ta’ala akan memudahkan dalam mewujudkan setiap asa Dan cita-cita Kita. Ujar Bupati(Dita/Riah)

 

Admin ; dita risky saputri, SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.