HUT ke-74 Bhayangkara, Edy Rahmayadi Berharap Polda Sumut Semakin Profesional

MEDAN(Malintangpos Online): Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Polri terutama Polda Sumut semakin profesional dalam bekerja, serta meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat secara humanis.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara yang digelar secara virtual di Aula Tribrata Markas Kepolisian Daerah Sumut, Rabu (1/7). Upacara diikuti seluruh Polda dan beberapa Polres di Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Hadir pada upacara yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif” tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kabina Sumut Brigjen Ruruh A Setyawibawa, dan Danlantamal I Belawan I Made Wahyu Santoso serta 30 perwira tinggi Polda Sumut.

“Saya mendoakan agar Polda Sumut semakin baik lagi, meningkatkan profesionalitasnya dan meningkatkan pelayananan kepada masyarakat dengan cara yang humanis,” ujar Edy Rahmayadi usai upacara.

Edy Rahmayadi juga mengatakan, Polda Sumut memiliki peran penting dalam hal keamanan dan keselamatan masyarakat Sumut, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Diharapkan Polda Sumut terus proaktif mewujudkan keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Sumut.

“Selama ini Polda Sumut sudah bekerja keras untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di daerah yang kita cintai ini. Saya harap itu terus dipertahankan dan ditingkatkan, apalagi saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19, peran Polda Sumut sangat penting dalam proses kita melewati masa sulit ini,” tambah Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tujuh poin penekanan untuk Polri, antara lain teguh mengamalkan Tribrata dan Catut Prasetya, reformasi sistem, soliditas internal serta perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat, profesionalitas pelayanan publik, disiplin dan mendukung proses pemulihan perekonomian nasional.

“Ada tujuh poin yang saya tekankan kepada Polri pada ulang tahun ke-74 ini, amalkan Tribrata dan Catur Prasetya, reformasi sistem, soliditas internal dan sinergitas dengan TNI dan masyarakat, proaktif dan humanis, tingkatkan profesionalitas, disiplin dan dukung pemulihan perekonomian nasional,” tegas Joko Widodo yang melakukan upcara virtual dari Istana Negara Jakarta.

Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polri karena telah bekerja keras mewujudkan keamanan dan ketertiban di Indonesia. Juga mendoakan agar Polri semakin baik ke depannya.

“Saya sangat berterima kasih dan memnberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polri yang sudah bekerja keras untuk negara dan masyarakat Indonesia. Polri dan jajarannya sangat dibutuhkan terutama di kondisi seperti saat ini,” tambah Joko Widodo.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan Polda Sumut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Juga menerima kritikan dari masyarakat dan dijadikan masukan untuk membangun Polda Sumut yang lebih baik lagi.

“Kita terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentunya dengan cara humanis. Bila sedikit keras itu mungkin karena kultur masyarakat kita di sini sedikit keras sehingga anggota kita juga bertindak sedikit keras. Tetapi, intinya kita selalu mengedepankan sisi humanis dan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam bertugas,” kata Martuani.

Upacara virtual ini juga diikuti Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jendral Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para menteri Kabinet Kerja, Ketua DPR RI Puan Maharani, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(Dita Risky)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.