HUT ke- 74 PMI di Madina, PMI Tanamkan Rasa Sosial Kepada Dunia

Ketua PMI Madina Ny.Ika Desika Dahlan Hasan kalungkan kacu kepada siswa/Nanda dan Suaib

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Setetes Darah Kita Dapat Membantu Menolong Penderitaan Orang Lain itulah semboyan Palang Merah Indonesia (PMI) yang pada 17 September 2019 sudah berusia 74 Tahun dan Kamis (19-9) dilakukan Acara Hari Ulang Tahun di Lapangan Eks.Kantor Bupati Madina, yang berjalan dengan Sukses dan Semarak.

            “ Kami dari pengurus PMI Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada undangan yang telah hadir pada hari ini, bapak ibu semua adalah para pahlawan yang kami banggakan, bahwa PMI lahir tanggal 17 September 1945 dan tepat pada tanggal 17 September 2019 ini palang merah Indonesia sudah genap 74 tahun,” ujar Ketua DPC.PMI Kab.Madina Nyonya Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, mengawali sambutannya, Kamis(19-9).

            Kata Ika Desika, Besarnya jiwa tolong menolong kita sebagai makhluk sosial PMI telah menggambarkan pengabdiannya sebagai sukarelawan membantu insan lain, terlepas dari hal itu diri kita, jiwa kita mesti kita tanamkan rasa sosial kepada seluruh dunia

Kata dia,  berapa banyak jiwa masyarakat yang mebutuhkan bantuan kita akan tetapi dengan kesadaran kitalah mereka- mereka merasa memiliki teman dan mengakui akan arti kemanusiaan.

            Dengan demikian, ujar Ketua PMI, marilah kita tumbuhkan semangat dan berkorban untuk menjayakan PMI pada tingkat dunia Internasional, kita berikan pemahaman terhadap kalangan pelajar pendidikan, masyarakat umum agar terbiasa membantu sesama.

Pada kesempatan ini dapat kami laporkan kepada bapak Bupati Mandailing Natal bahwa kegiatan-kegiatan telah mulai menemukan hasil yang positif.

            Disebutkannya,Tim PMI Mandailing Natal juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupten Mandailing Natal, telah melakukan donor sukarela di puskemas-puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan

Khusus pada swasta, perusahaan-perusahaan kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya terkait donor darah, kerja sama yang baik berharap terus berjalan kedepannya,  terutama kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan, setetes darah kita dapat membantu, menolong penderitaan orang lain melangkah bersama kita galakkan donor darah. Tingkatkan rasa ingin tahu dan pupuk selalu rasa kepeduliaan, ujar Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution yang mendapat aplus dari masyarakat yang hadir di HUT ke-74 PMI di lapangan Eks.Kantor Bupati Madina ( NS/SN)

 

Liputan : Nanda Sukirno dan Suaib Nasution

Admin   : Dina Soekandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.