HUT Pemuda Pancasila ke-60, SAPMA PP Madina Peduli Kader dan Masyarakat

Harun Ridwan Nasution serahkan bantuan kepada keluarga Pemuda Pancasila yang kurang mampu

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Terima Kasih Pemuda Pancasila,” Kalimat itulah yang terucap dari warga dan keluarga Kader PP Kabupaten Mandailing Natal, pada waktu SAPMA PP Madina, menyalurkan bantuan Sembako kepada keluarga Senior PP yang sudah meninggal dan juga warga Korban Banjir di Desa Huraba Kecamatan Siabu.

            “ Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan HUT ke- 60 Pemuda Pancasila dan SAPMA Pemuda Pancasila ke-31, kami seluruh Kader PP dan juga senior Pemuda Pancasila, melakukan Bhakti Sosial, berupa pemberian Sembako untuk membantu senior PP yang kurang mampu dan korban banjir,” ujar Ketua SAPMA PP Kab.Madina Harun Ridwan Nasution,S.Km Via WhatsApp nya Selasa(29-10) ke Redaksi Malintangpos Online.

            Kata Harun Ridwan Nasution, bantuan yang diberikan antara lain kepada keluarga Mantan Anggota KOTI PP Madina Alm.Kadek dan Alm. Darwis di Desa Sigalapang Julu Kecamatan Panyabungan.

            Selain itu, SAPMA PP Mandailing Natal, selanjutnya menyerahkan bantuan ke warga Korban Banjir di Desa Huraba I dan Desa Huraba II Kecamatan Siabu, karena banyak masyarakat korban banjir di dua desa tersebut yang rumahnya rusak, serta alat-alat rumah tangganya juga ikut terseret luapan air, Selasa malam(23-10) yang lalu, ujar Putra Ketua MPC.PP Madina yang juga jebolan Universitas Sumatera Utara itu.

Harun Ridwan Nasution Gendong anak usai serahkan bantuan

“’Buk, ini ada sedikit bantuan sembako dari SAPMA Pemuda Pancasila Madina, mudah-mudahan bermanfaat, karena ada kurang lebih 300 KK yang terkena dampak Banjir di Desa Huraba I dan Desa Huraba II Kecamatan Siabu,” ujar Harun Ridwan Nasution dihadapan sejumlah ibu-ibu yang menerima bantuan dari SAPMA PP Senin(28-10).

            . “ Terimakasih sagodang-godang na da amang. Anggo inda ro homu ngana u boto sanga aha be panganon no ami harana mayub sude barang-barang berharga na i bagas on, nangkin pe ma ro ma au tu balai desa mandokon na so dong be panganon ni ami, alhamdulillah ma baya langsung ro rasoki na,” ujar seorang ibu marga Nasution usia 63 tahun, sambil meneteskan air mata ketika menerima Bantuan dari SAPMA PP Madina dengan logat Mandailing.

            Harapan kami kepada Pemerintah dan DPRD Madina, meskipun profosal warga korban banjir di Desa Huraba I dan Desa Huraba II Kecamatan Siabu, tidak masuk, ada baiknya BPBD maupun PUPR serta Perkim Madina, jemput bola ke desa tersebut untuk mendata rumah-rumah yang rusak untuk segera diperbaiki.

            “ Kita berharap kepada pemerintah untuk secepatnya memperbaiki kembali rumah-rumah masyarakat yang korban banjir, tentu DPRD juga harus melihat secara langsung, karena ada banyak rumah yang rusak akibat banjir beberapa hari yang lalu, tolonglah pemerintah segera melakukan langkah perbaikan,” ujar Harun Ridwan Nasution yang juga Bendahara DPD.KNPI Kab.Madina itu dengan penuh harap( Rel/Red)

 

Liputan : WhatsApp  Harun

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.