HUT Persit, KCK Korem 023/KS Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS Ny. Retha Donni Hutabarat ketika meletakkan karangan bunga di tugu taman makam pahlawan.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke 71, Persit Korcab Korem 023/KS melaksanakan upacara dan ziarah ke taman makam pahlawan Kota Sibolga (Senin (3/4).

Upacara dan ziarah ke makam pahlawan dalam memperingati HUT persit yang ke 71 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS Ny. Retha Donni Hutabarat.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023/KS dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan ini adalah rangkaian kegiatan Persit korcab Korem 023/KS dalam rangka memperingati HUT ke 71 persit.

“Pelaksanaan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara. Sebab pengorbanan para pahlawan telah mengantarkan Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan,” ujar Retha.

Untuk mengingat sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Korcab Korem 023/KS  dan anggota dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan Negara.

“Ziarah ini bertujuan mengenang perjuangan pendiri Persit, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit,” harapnya.

Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit,” tegasnya.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Usai upacara, dilakukan acara tabur bunga di makam pahlawan oleh para ibu-ibu Persit Persit KCK Korcab Korem 023/KS. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.