HUT RI Ke – 77, Kapolres Madina Hadiri Pagelaran Karnaval dan Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

PANYABUNGAN(Malintang Online):Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq S.IK.SH,MH menghadiri Karnaval budaya yang bertajuk “Pulih Lebih Cepat, Bangun Lebih Kuat” Tahun 2022 di Jalan Willem Iskander Kecamatan Panyabungan Kabupaten, Selasa, (16/08).

Karnaval ini digelar dalam rangka menghibur masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, dengan Pengenalan Etnis Budaya Mandailing seperti Musik Tradisional Gordang Sambilan, Tradisi Mangalap Boru, Pakaian Adat dan Drum Band dari berbagi sekolah tingkat SD sampai dengan Tingkat SMA wilayah Kecamatan Panyabungan.

Dalam rangkaian acara Karnal tersebut turut berhadir Bupati Mandailing Natal H.M Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bapati Mandailing Natal Atika Azmi Utami, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, Kacabjari, Ka PN, Ka BNNK, Ka PA Ketua Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari Cabang Mandaing Natal dan OPD Kabupaten Mandailing Natal.

Selain memeria HUT RI Ke-77 Tahun 2022 dengan Karnaval atau pawai Adat Budaya Mandailing Kapolres Mandailing Natal dan Forkompimda juga membagikan 1000 Bendera kepada masyarakat yang berkunjung dalam kegiatan tersebut.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu kita dari Forkopimda juga membagikan 1000 (Seribu) Bendera kepada masyarakat, yang bertujuan agar semua lapisan masyarakat mengetahui dan memahami makna dari perjuangan para pahlawan kita saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Harap Kapolres.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Cairul Akbar Sidiq S.IK., S.H., M.H mengatakan, selain untuk menyaksikan perhelatan kesenian budaya Mandailing Natal, kehadirannya juga untuk memastikan pelaksanaan pengamanan berjalan maksimal. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat menyaksikan Karnival HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang menyaksikan carnaval, kami siagakan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Sejumlah personel dari dua satuan kami terjunkan, diantaranya Satuan Samapta dan Lalu Lintas. Tutur Kapolres Madina.

Kapolres Mandailing Natal meminta kerjasama semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan Karnival HUT RI Ke-77 Tahun 2022 dengan aman dan tertib.

“Sejauh ini, situasi dan kondisi dari titik start hingga finnish aman dan tertib. Kami minta situasi kondusif ini dapat terus dipertahankan khususnya selama rangkaian acara hut RI di wilayah hukum Polres Mandailing Natal”. Ujar AKBP Reza.( Tribrata/Dita).

 

Admin : dita risky saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.