” In Memoriam” : Ahmad Yasin Nasution Kader DPC.PDI Perjuangan

Sabtu Malam 29 April 2023, saya Menerima Telephon dari seseorang yang tidak ada Nomor HP nya di HP Qu, sambil Menangis memberi kabar ” Innalillahi Wainnalillahi Rojiun , Abang Ahmad Yasin Nasution, meninggal Dunia di Rumah Sakit Umum Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

” Innalillahi Wainnalillahi Rojiun,” sambut Penulis sambil mengutarakan ” Sakit Apa dan Disemayamkan Dimana ” dan dikatakan di semayamkan dirumah Almarhum di Desa Gunungtua Jae Kecamatan Panyabungan dan akan dimakamkan, Minggu (30/4) di Pemakaman Umum Gunungtua Kec.Panyabungan.

Almarhùm Ahmad Yasin Nasution

Siapa Ahmad Yasin Nasution..? Penulis kenal betul dengan Almarhum, yang selalu bicara lantang dan Blak – Blakan dan ketika Penulis menjadi Ketua DPC.PDI Perjuangan Mandailing Natal Priode 2015 – 2020, dia ( Yasin Red) salah seorang Wakil Ketua DPC.PDI Perjuangan.

Dan dalam rapat – rapat DPC.PDI Perjuangan Mandailing Natal, dia selalu angkat bicara dan memberikan masukan agar PDI Perjuangan, semakin di cintai oleh masyarakat.

Ahmad Yasin Nasution, yang juga Alumni STAIM dan pernah menjadi Ketua PC.PMII Mandailing Natal, selalu bicara Blak – Blakan dan langsung mengutarakan jika salah terus di lawan dan jika benar terus di ikuti olehnya di Organisasi.

” Abang Anda, Serahkan kepada saya Ketua BMI Mandailing Natal,” Ujar Ahmad Yasin Nasution Maret 2016 yang lalu dan apakah adinda ” Mampu ” takutku adinda tidak mampu nanti, sebab butuh biaya banyak,” ujar Penulis waktu itu.

Oleh Ahmad Yasin, menjawab sambil memberi Argumen dan tangannya ikut bergerak dan berkata ” Anggo Naso Mampu Dabo Au Abang Katua, Inda Upaido di Abang Ketua i,” ujarnya sambil tertawa untuk meyakinkan Penulis ( Bersambung Terus )

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.