Informasi Buat BPBD Madina, Aek Mata Meluap, Jalan Adian Jior – Hutabargot Tergenang

Ruas Jalan Adianjior- Hutabargot Tergenang

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Guyuran hujan yang melanda wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Minggu sore(27-10) membuat Aek Mata Panyabungan Meluap dan mengakibatkan ruas Jalan Adianjior – Hutabargot Kecamatan Panyabungan, tergenang, sehingga menyulitkan masyarakat untuk melewatinya.

            Apalagi, selain Jalan yang tergenang akibat luapan sungai(Aek Mata) juga tidak adanya lampu penerangan sama sekali, membuat masyarakat sebahagian besar yang mau ke Panyabungan atau sebaliknya mau ke Hutabargot mengurungkan niatnya untuk melewatinya.

            “ Kalau pihak BPBD Kab.Madina kemungkinan tidak mengetahui genangan air diantara Desa Adianjior – Hutabargot, karena itu ada baiknya melalui Malintangpos Online ini pihak BPBD Kab.Madina, melakukan pengawasan di daerah itu,” ujar Warga Panyabungan Ismail Hasibuan, Minggu malam( 27-10) di Pasar Panyabungan.

            Kata Ismail, dia bersama keluarganya melintasi jalan tersebut sejak pukul 20.00 Wib menuju Hutabargot air sudah menggenangi beberapa ruas jalan, khususnya disekitar Jembatan Desa Adian Jior – Hutabargot yang merupakan muara dari Sungai(Aek Mata) menuju Sungai Batang Gadis.

            Sebaiknya, pihak BPBD ataupun Camat Panyabungan- Camat Hutabargot melakukan kordinasi dengan Kades daerah itu, sebab tidak tertutup kemungkinan dijadikan orang nantinya tempat meminta uang bagi masyarakat yang lewat, mudah-mudahan tidak ada yang seperti itu.

            Pantauan Wartawan, sejak dari Desa Adianjior ada beberapa tempat akibat luapan sungai(Aek) Mata Panyabungan, mengakibatkan genangan air di badan jalan dan pengemudi kenderaan terpaksa hati hati ( Red)

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.