Informasi Buat Gubsu, TP.PKK Desa se Kab.Madina Segera Bimtek di Parapat

 

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jika selama ini yang melakukan/Mengikuti Bimtek adalah Kades/Aparat Desa, tahun 2021 TP.PKK Desa se Kab.Madina Insya Allah akan Mengikuti Bimtek dari tanggal 18 – 21 Maret 2021 di Hotel Niagara Parapat.

Biayanya..? Sesuai surat Penawaran LPPCM Nomor 10//LPP-CM//III/2021
Perihal penawaran bimbingan teknis Peningkatan Kapasitas dan Keterampilan Kader TP PKK di desa Rp 5.000.000/peserta dengan dua(2) peserta dalam satu kamar.

Informasi ini disampaikan oleh Salah seorang Kades yang mohon namanya dirahasikan kepada Redaksi,Kamis malam(11/3) Via WhstsApp nya.

Kata Kades tersebut, isi surat tersebut bahwa Salah satu yang berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat adalah ibu-ibu PKK dimana program pemberdayaan kesejahteraan keluarga sangat penting untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia di desa kata dia , program PKK harus dapat menggerakkan partisipasi perempuan dalam pembangunan dan kegiatan pertumbuhan ekonomi Desa

Masih isi surat, mereka(PKK Red) juga dapat dalam pembangunan desa dengan menggerakkan partisipasi perempuan
Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangkaian peningkatan kapasitas dari keterampilan KDRT TP PKK di lingkungan pemerintah Desa se Kabupaten Mandailing Natal guna mendukung kebijakan serta regulasi pemerintah pusat

Maka kami lembaga Pendidikan dan Pelatihan Citra Mandiri mengundang Bapak Ibu Kepala Desa untuk mengirimkan 1 orang kader TP PKK di desa dalam mengikuti bimbingan teknis yang akan terselenggarakan pada gelombang kedua hari atau tanggal Kamis sampai dengan Minggu 18 sampai dengan 21 Maret 2021 pukul check-in 18 Maret 2021 13 WIB , check out 21 Maret 2021 12 WIB tempat Hotel Niagara Parapat Sumatera Utara

Persoakannya..? Anggaran darimana diambil,Dana Desa tahun 2021 belum cair,atau kami harus pinjam sana dan pinjam sini, ini ysng memberatkan kepada kami,walaupun kami tidak berani membantahnya.

” Gubsu melarang atau membatasi kegiatan karena Covid -19, ini yang kita heran ada apa ini sebenarnya,” Ujar Kades yang mohon namanya disembunyikan sambil mengirim Surat dari LPPCM ke Redaksi(Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.