Informasi Buat Warga Madina, Operasi Cesar Tidak Bisa di RSUD Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Aktivis Sosial Kab. Madina Iskandar Hasibuan, menyayangkan sikap Pemerintah Mandailing Natal C/Q.RSUD Panyabungan, karena seorang Ibu yang mau melahirkan Cesar tidak bisa dilakukan di rumah sakit plat merah tersebut.

Kenapa begitu..?  Awalnya seorang ibu yang mau melahirkan, harus bolak-balik dari RSUD ke Puskesmas dan RS. Permata Madina, agar diperiksa, tapi bak bola pimpong dikatakan harus ke RSU P. Sidimpuan,karena di RS tersebut tidak ada dokter yg bisa operasi Caser.

” RSUD Panyabungan ke banggaan masyarakat Mandailing Natal, aneh juga tidak bisa sekarang Operasi Cesar, ada apa sebenarnya di RSUD Panyabungan, ” Ujar Aktivis Sosial Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Kamis(1/10) di Depan RSUD Panyabungan.

Kata Iskandar, tidak ada seorang ibu yang niatnya agar di operasi Cesar, begitu juga keluarganya tidak ada niatnya agar keluarganya operasi Caser,seperti yang dialami oleh Br. Hasibuan yang bolak -balik agar kandungannya normal.

Tetapi, sangat disayangkan sekali RSUD Panyabungan yang tidak mampu melakukan Operasi Cesar bagi warga yang mau melahirkan.

Baik pihak RSUD, Kadis Kesehatan Madina sudah dihubungi keluarga yang mau operasi Cesar, tapi tetap pihak RSUD tidak mampu, karena dokter satu positif Covid -19 dan satunya lagi pulang kampung sesuai keterangan diperoleh dari Kadis Komimfo Madina Syahnan Pasaribu yang dihubungi via selular.

Karena itu, keluarga Ibu yang mau Operasi Cesar, mendesak Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis agar pasilitas RSUD ditinjau, dokter di chek apa masuk atau tidak.

” Kalau hanya untuk Operasi Cesar bagi warga yang mau melahirkan tidak mampu RSUD Panyabungan, mendingan RSU tersebut ditutup selamanya ketimbang menghabiskan anggaran milyaran tiap tahun,” Ujar Iskandar Hasibuan(Red)

Admin : dita risky saputri, SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.