Ingin Sukses, TP. PKK ” Kordinasi ” Dengan OPD Mandailing Natal

KEDATANGAN Tim Monitoring TP.PKK Sumatera Utara ke Bumi Gordang Sambilan 07 Oktober 2021 ” Warning ” bagi TP PKK Mandailing Natal,Agar terwujud apa yang dituangkan dalam 10 Program PKK.

Kenapa..? Karena Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin.

Selain itu, Keberadaan PKK diatur dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat.

Dan dikuatkan oleh Peraturan Presiden (PERPRES) NO.99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Sebab, Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Karena itulah, Dalam rangka peningkatan dan pengembangan pelaksanaan Program PKK, diperlukan jalinan kemitraan dan sinergitas dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di setiap jenjang Pemerintahan

Sehingga , perlu dilakukan pertemuan dan rapat-rapat untuk membahas program-program yang dapat dipadukan dan disinkronkan dengan harapan mencapai hasil yang maksimal.

Karenanya,Tim Penggerak PKK yang ada sekarang adalah Pengurus Baru, masih perlu sekali dilakukan Pembinaan – Pembinaan diberbagai bidang, khususnya menyangkut 10 Program PKK.

” Tim Penggerak PKK Mandailing Natal, harus sering -sering Kordinasi dengan seluruh OPD dan lebih khusus sebelum Musrenbang harus kordinasi, biar terwujud kegiatan, ” ujar mewakili Tim Monitoring PKK Sumatera Utara ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.