Inspektorat ” Mandul dan Kurang Greget ” di Kab. Madina

Bahkan, ujar Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan itu, kinerja Inspektorat Madina Mandul. Karena hingga saat ini belum ada pemeriksaan yang dihasilkan oleh instansi yang dulunya bernama Badan Pengawasan Daerah Mandailing Natal itu.

“Saya sih lebih sangat setuju dikatakan Inspektorat Madina Mandul, ” ujar Maswarni Nasution, SH usai membaca berbagai berita terkait kinerja Inspektorat Madina, Kamis(7-5) di Jalan Pramuka Jakarta Timur.

Tidak hanya itu, Maswarni menilai kinerja Inspektorat kurang menggigit dalam melakukan pemeriksaan, penyelidikan dan penyidikan berbagai kasus yang terindikasi korupsi terkait DD dan baru-baru ini masalah gaji guru TKS yang 6 bulan tidak terbayar Dinas Pendidikan.

“Kita menganggap kurang greget. Makanya kita minta BPKP Sumut, segera memeriksa seluruh Auditor  Inspektorat Mandailing Natal,” ujarnya.

Kurang gregetnya kinerja Inspektorat Kabupaten Mandailing Natal,  tidak hanya dilihat dari belum ada kemajuan dari penyelidikan dari berbagai kasus DD, melainkan ada indikasi Auditor Inspektorat Madina, lebih suka Damai dengan Kades, sehingga semua kasus DD hilang ditelan bumi.

Dana Desa(DD) Simangambat Tambangan kok bisa ada temuan..? Coba baca baik – baik keterangan yang ada di Media Online, Dana Desa tahun 2018 dan 2019 menjadi temuan Inspektorat, sehingga LHP keluar dan setelah BPD usulkan pemberhentian kontan dilakukan oleh Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Contoh pemeriksaan DD Desa Simangambat Tambangan,kenapa Inspektorat langsung dalam waktu singkat bisa menghitung kerugian negara, ada apa itu, padahal sebelumnya banyak kasus yang lebih parah dari DD Desa Simangambat Tambangan,sebut Maswarni sambil angkat bahu.

” Jujurlah Seluruh Auditor Inspektorat Mandailing Natal, agar jangan dikatakan Mandul dan kurang Greget, ” sebut Maswar lagi(Rin/Edy)

Admin : iskandar

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.