Iskandar Hasibuan : Gaji Guru TKS Madina Harus Dibayar

Iskandar hasibuanPANYABUNGAN(Malintangpos Online): Mantan Ketua Komisi 1 DPRD ( Priode2009-2014) Kab. Madina Iskandar Hasibuan, mengatakan apapun alasan dan masalahnya gaji guru TKS selama Enam(6) harus secepatnya dibayar, karena guru kita itu juga manusia yang membutuhkan biaya hidup.

” Saya heran dengan kejadian tidak dibayarnya gaji guru TKS kita, jika ada masalah selesaikan tanpa mengorbankan guru yang telah ikut mencerdaskan anak bangsa, ” ujar Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Madina, Senin malam(4-5) ketika menerima tamu yang mayoritas guru TKS(Tenaga Kerja Sukarela) di rumahnya Jalan Bermula Kel. Panyabungan II Kec. Panyabungan

Saya tidak mencampuri urusan Dinas Pendidikan, tapi karena guru-guru datang ke rumah saya, makanya saya bicara dan juga saya pernah menjadi guru honor di SMK Willem Iskander selama tiga tahun lebih, jadi merasakan nasib guru honor.

Kata Iskandar, melihat rawut wajah guru TKS yg datang ke rumah kita, sampai saya meneteskan air mata,tentu masalah guru – guru itu harus kita selesaikan secepatnya.

Bagaimana caranya..?  Kuncinya di DPRD,  Komisi 1 dan Komisi 3 DPRD harus rapat membahasnya, kalau tidak DPRD harus Panggil langsung Bupati ke DPRD untuk membicarakannya, karena kuncinya di Bupati, bukan di Dinas Pendidikan.

” Mampu ngak DPRD menghadirkan Bupati, jika mampu besok juga selesai guru honor, jika tidak mampu maka, gaji guru yg rekeningnya di blokir masih jalan berliku, ” ujar Iskandar Hasibuan yang sangat peduli kepada pendidikan itu.

Pokoknya,  apapun masalahnya, gaji guru TKS harus segera dibayar, jangan ditunda tunda, sebab gaji itu hak guru kita dan keluarganya, ujar Iskandar Hasibuan dihadapan guru TKS yang datang ke rumahnya( dita/AM)

Admin : Dina S

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.